oleh

Teknik Elektro UNJ Bina SMKN 2 Depok Dengan Pelatihan Teknologi

DETIKFAKTA.ID – Sebagai wujud pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memberikan berbagai pelatihan kepada guru-guru SMKN 2 Depok, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para dosen di lingkungan prodi elektro UNJ. Selain itu ada juga mahasiswa yang dilibatkan untuk mendampingi para dosen dalam kegiatan tersebut.

Dosen- dosen yang ikut serta diantaranya Nur Hanifah, MT. dan Aris Sunawar, MT dengan penyampaian Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Prezi, selain itu ada Pelatihan Pembuatan Web Sekolah diajarkan oleh Moch. Djaohar, ST., M.Sc. dan Ferdi, M.Pd.

Pelatihan Pengembangan Instrumentasi Pengukuran Hasil Belajar dengan pembicara Dr. Soeprijanto, M.Pd. dan Prof. Dr. Suyitno M., M.Pd., serta Pelatihan pengembangan Bahan Ajar Berbasis Aplikasi iSpiring dengan instruktur Dr. Daryanto, MT.dan Drs. Purwanto Gendroyono, MT.

Baca Juga :  MUI Kecamatan Basarang Dikukuhkan Ketua MUI Kabupaten Kapuas

Dalam sambutannya, Massus Subekti, MT, selaku koordinator ketua Prodi Teknik Elektro UNJ menjabarkan rutinitas kegiatan ini yang konsisten dilakukan setiap tahunnya di lokasi yang berbeda.

“Sebelumnya kegiatan serupa telah kami lakukan pada 2018 di SMK Madinatul Ilmi, Muara Gembong Bekasi Jawa Barat, lalu 2017 SMPN 2 IV Koto Kecamatan Sianok Kabupaten Agam Sumatera Barat, serta 2016 SMPN 1 Kepulauan Seribu Jakarta,” ujarnya pada Sabtu, (21/9/2019)

Selanjutnya Massus juga menegaskan bahwa program studinya akan terus berkontribusi positif bagi masyarakat. Hal ini ia lakukan sebagai wujud pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Kami bertekad untuk selalu memberikan kontribusi positif kepada semua guru dan masyarakat dengan membawa pengetahuan-pengetahuan baru yang bisa diaplikasikan,sebagai bentuk pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi,” pungkasnya

Baca Juga :  Angkatan 98 PPKn UNJ ini Sampaikan Selamat Kepada Rektor Baru UNJ

Pelatihan yang dilakukan tidak hanya di SMKN 2 Depok. Prodi Teknik Elektro UNJ juga menyasar warga RW 03,Sawangan Lama Depok, dengan memberikan pelatihan elektro dasar bagi para pemuda setempat semisal Pelatihan Perbaikan Peralatan Rumah Tangga Listrik Berbasis Elemen Pemanas dengan pembicara Massus Subekti, MT dan Muksin, M.Pd. (RYO)

Loading...

Baca Juga