oleh

Polisi Diduga Gembosi Gerakan Mahasiswa Semarang ke Jakarta

DETIKFAKTA.ID – Sekelompok mahasiswa Semarang yang tergabung dalam Aliansi Semarang Raya diduga digembosi oleh kepolisian. Hal ini disampaikan oleh Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Semarang, Syaiful Mujab.

“Jadi teman-teman semua. Kami ingin menyampaikan langsung di depan Polres Brebes. Bahwa kita sudah dicegat, bahkan dalam artian kami digembosi pergerakannya,” ujar Syaiful dalam video yang beredar di media sosial, Senin (23/9/2019).

Ia menjelaskan kejadian ini didasari oleh perlakuan yang diterima oleh perwakilan mahasiswa Semarang. Bahkan pemilik bus diduga sudah diintimidasi sejak awal agar tidak mengantarnya.

“Karena mengingat perjalanan kita dari Semarang menuju Jakarta pun ketika diawal sudah diintimidasi. Dalam artian pemilik bus, supir dan sebagainya diintimidasi agar tidak mengantarkan kita ke Jakarta,” tuturnya.

Baca Juga :  Ribuan Kader dan Simpatisan Meriahkan HUT Ke 54 Partai Golkar

Lebih lanjut ia menjelaskan kronologis kapan ia dan rekan-rekan ditahan oleh Kepolisian Brebes. Polres Brebes bahkan menahan keberangkatan mereka.

“Sampai di depan Polres Brebes Jam 3.45 kita ditahan disini, tidak boleh berangkat sampai sekarang saya melaporkan jam 7.25, kita masih ditahan di Polres Brebes,” terangnya

Selanjutnya ia berharap agar polisi tidak semena-mena kepada mahasiswa. Selain itu ia juga menyemangati rekan-rekan mahasiswa di Jakarta atau daerah untuk tetap melanjutkan aksinya.

“Kami berharap aparat kepolisian tidak lagi seperti ini dan untuk para kawan-kawan di nasional atau daerah agar tetap semangat karena kami sebisa mungkin datang ke Jakarta,” harapnya.

Ia juga menegaskan akan tetap bersikeras untuk berangkat ke Jakarta. Dilaporkan lima bus dengan jumlah 250 orang siap menyuarakan aspirasinya di Jakarta.

Baca Juga :  Proyek Meikarta, Landasan Baru Pencucian Uang

“Dan saat ini dibelakang saya sudah ada lima bus yang berangkat dari Semarang. Ada sekitar 250 orang untuk menyuarakan aspirasinya terkait permasalahan bangsa ini,” pungkasnya. (RYO)

Loading...

Baca Juga