oleh

Mahasiswa Bogor Inisiasi Panggung Demokrasi di Pilkades Leuwikaret

DETIKFAKTA.ID – Sekelompok mahasiswa lintas kampus yang berasal dari Desa Leuwikaret, Klapanunggal, Kabupaten Bogor menginisiasi Panggung Demokrasi. Mereka menamakan diri sebagai Keluarga Mahasiswa Leuwikaret.

Panggung Demokrasi sendiri dimaksudkan sebagai sarana penyampaian visi dan misi calon kepala desa sebelum pilkades digelar. Hal ini dirasa perlu oleh KML mengingat pentingnya terdapat sebuah acara yang dapat menjembatani Cakades dengan warga.

“Panggung demokrasi ini adalah sarana calon kades untuk menyampaikan visi misi di depan masyarakat secara umum,” ujar Ahmad Firdaus inisiator acara saat diwawancarai, Kamis (17/10/2019).

Para calon kades dan panitia pemilihan pun cukup mengapresiasi gagasan paguyuban mahasiswa tersebut. Menurut mereka hal ini dapat menciptakan kultur demokrasi dari lingkungan terkecil yaitu desa.

“Kegiatan ini mendapat respon positif dari setiap calon kades yang terdiri dari 4 calon kades. Bahkan panitia penyelenggara pemilihan kepala desa pun menyambutnya dengan positif,” imbuh Firdaus yang merupakan lulusan UNJ tersebut.

Baca Juga :  Kapolres, Dandim dan Danlanal Banyuwangi Tegaskan NKRI Harga Mati

Adapun kegiatan Panggung Demokrasi ini akan dilaksanakan pada Minggu, 27/10/2019. Masyarakat dapat hadir menyaksikan pemapara visi-misi Cakades di Lapangan Leuwikaret.

“Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 27 oktober 2019 di lapangan Desa Leuwikaret,” pungkasnya. (RYO)

Loading...

Baca Juga