oleh

Bupati Kapuas Targetkan Juara Umum di MTQ Tingkat Provinsi

DETIKFAKTA.ID – Pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2019 di Kecamatan Selat, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat meminta agar Kapuas bisa meraih juara umum MTQ tingkat provinsi tahun 2020 nanti.

Di hadapan 547 peserta dengan pendamping dari semua kecamatan se Kabupaten Kapuas, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyemangati para kafillah agar terus mengasah kemampuan membaca Alquran. Karena usai MTQ Kabupaten tersebut, akan menghadapi MTQ tingkat Provinsi Kalteng di Buntok Kabupaten Barito Selatan pada April 2020.

Ben Brahim S Bahat menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas mendukung penuh perwakilan yang maju ke tingkat provinsi. Apabila diperlukan, pelatih khusus akan didatangkan dari Jakarta untuk persiapan MTQ tingkat provinsi.

“Kapuas harus juara umum tingkat provinsi dan nasional, itu harapan saya. Kami sangat mendukung kegiataan keagamaan ini,” kata Bupati saat membuka MTQ tingkat Kabupaten Kapuas di Masjid Almukaram Kuala Kapuas, Sabtu (19/10/2019).

Ben Brahim, juga menyampaikan, kegiatan itu dapat berjalan lancar, aman dan sukses serta melahirkan Qori dan Qoriah terbaik Kapuas. Untuk menjadi perwakilan dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran tingkat provinsi di Buntok tahun 2020 mendatang.

“Saya juga mengharapkan kita menjaga kebersamaan ini, walaupun kita berbeda-beda tetapi kita tetap bersaudara. Demikian yang bisa saya sampaikan, dan saya nyatakan MTQ dibuka,” katanya didampingi wakil Bupati Kapuas Drs Nafiah Ibnor. (HER)

Loading...

Baca Juga