oleh

Bupati Bangga, Kapuas Pecahkan Rekor Muri Tahfidz Alquran juz 30

DETIKFAKTA.ID – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat mengaku bangga dengan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) Tahfidz Alquran juz 30 peserta terbanyak. Semua peserta terdiri dari pelajar dan pendamping Kabupaten Kapuas yang mencapai 7.260 orang.

Menurut Ben Brahim S Bahat, oencspaian itu adakah hal yang kuar biasa. Patut menjadi kebanggaan masyarakat Kapuas, karena pelajar yang terlibat bisa belajar Alquran sekaligus membuat prestasi untuk Kabupaten Kapuas.

“Saya bangga dengan kalian, kalian hebat-hebat. Kalian adalah pemimpin masa depan,” ujar Ben Brahim di hadapan ribuan para peserta saat membuka kegiatan itu di Halaman Masjid Agung Almukaram Kuala Kapuas, Sabtu malam (19/10/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kapuas, DR Suwarno Muriyat selaku Ketua Panitia pemecahab rekur Muri tersebut, menyampaikan keguatan itu sebagau upaya untuk mengapresiasi kemampuan pelajar sekaligus titik awal pelaksanaan tuntas baca Alquran.

Kegiatan itu merupa kan Kolaborasi Dinas Pendidikan Kapuas dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Kaum Hawa di Desa Hurung Tabengan Ikut Kerja Bangun Desa

“Ini merupakan kerjasama yang solid dari dua lembaga,” kata Suwarno Muriyat.

Lebih lanjut dikatakan, pemecahan rekor Muri tahfidz Alquran itu tidak semata hanya menunjukan peserta terbanyak. Tetapi bertujuan agar lebih menggiatkan baca tulis Quran di sekolah dan madrasah, hingga PAUD.

“Peserta terdiri pelajar dan guru pendamping sebanyak 7.260 peserta,” sebutnya. (HER)

Loading...

Baca Juga