oleh

Hino Produksi Kandang Elang Jawa Untuk Taman Safari Indonesia

DETIKFAKTA.ID – Produsen kendaraan berat PT Hino Motor Manufacturing Indonesia membangun kandang Elang Jawa di Taman Safari. Hal itu merupakan program Corporate Sosial Responsibility Hino dalam rangka konservasi spesies langka Elang Jawa.

“Dengan membangun kandang Elang Jawa serta penelitian perkembangbiakannya, diharapkan Elang Jawa ini dapat terhindar dari kepunahan. Sehingga di kemudian hari masih dapat dilihat oleh anak cucu kita”, ujar Kazushi Ehara, Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia di Taman Safari, Bogor pada Kamis,(24/10/19)

Program CSR konservasi Elang Jawa bekerjasama dengan Taman Safari Indonesia ini meliputi dua program. Yakni perkembangbiakan (breeding) dan penelitian tentang reproduksi Elang Jawa yang dilaksanakan selama 1 tahun.

“Kegiatan konservasi Elang Jawa maupun spesies langka lainnya tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja. Kerja sama dan peran serta berbagai pihak mulai dari pemerintah, swasta hingga masyarakat dibutuhkan demi tercapainya kelestarian spesies langka dan endemik Indonesia.” tutur Drs. Jansen Manansang M.Sc Direktur Taman Safari Indonesia.

Lanjutnya, sepasang Elang Jawa akan menempati kandang perkembangbiakan ini. Harapannya, anakan Elang Jawa hasil perkembangbiakan dari pasangan ini di Lembaga Konservasi Eksitu Taman Safari Indonesia, jika dinilai sehat secara medis, akan dilepaskan ke habitat alaminya untuk menambah populasi Elang Jawa di alam (insitu). (RYO)

Loading...

Baca Juga