oleh

Dandim 1011/KLK Tegaskan Rekrutmen Anggota TNI AD Gratis

DETIKFAKTA.ID – Kodim 1011/Klk kini tengah gencar melakukan sosialisasi penerimaan calon prajurit (Rekrutmen) TNI AD Tahun 2020 mendatang. Sosialisi ini dilakukan pada kalangan pelajar di Kuala Kapuas.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono menegaskan, dalam pelaksanaan rekrutmen tersebut tidak dibenarkan kepada calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan lulus.

“Apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar,” tegas Dandim, Minggu (3/11/2019) di Kodim 1011/KLK Kabupaten Kapuas.

Menurutnya, dalam proses tahapan pendaftaran serta proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan. Semua proses tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

“Yang pasti setiap calon dari awal memang harus sudah mempersiapkan diri. Baik mental maupun fisik. Karena menjadi tentara menuntut setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya,” ungkap Dandim.

Dilanjutkannya, seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair. Sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani. Hal ini sesuai kriteria dan standart yang ditetapkan di TNI AD.

Diterangkannya, penerimaan calon prajurit TNI AD baik itu perwira, bintara dan tamtama adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka memproses warga negara RI yang bersedia mengabdikan diri kepada NKRI melalui TNI AD. Penerimaan prajurit ini dilaksanakan oleh TNI AD setiap tahun dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. (HER)

Loading...

Baca Juga