oleh

Guru dan Siswa SMKN 35 Jakarta Pakai YouTube Sebagai Media Belajar

DETIKFAKTA.ID – Siswa SMKN 35 Jakarta memanfaatkan YouTube sebagai media pembelajaran. Siswa dari jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) tersebut membuat video hasil praktikum mereka.

Guru pembimbing jurusan TITL SMKN 35 Jakarta, Helma Fathurrahmah, S. Pd mengaku yang mendorong agar siswa membuat video tersebut. Hal itu bertujuan untuk membuat siswa yang kebanyakan dari generasi millenial tambah kreatif, semakin semangat dan mudah dalam mengerti pelajarannya.

“Siswa kalau metode biasa saja agak bosan dan susah mengerti dengan YouTube ini mereka jadi lebih aktif dan kreatif,” ujar guru muda ini lulusan UNJ ini di Sekolah, Kamis, (7/11/2019).

Ramadhan (15) Murid SMKN 35 Jakarta pun menyambut baik ide dari gurunya tersebut. Ia berharap semoga kedepan akunnya disukai dan banyak subscribernya.

Baca Juga :  Ada Lembaga Resmi Yang Minta Penghapusan Video Pesta Narkoba

“Saya sangat senang belajar dengan YouTube jadi lebih semangat, mudah-mudahan banyak subscribernya kayak Atta Halilintar,” ujarnya disambut gelak tawa kawan-kawannya.

Berdasarkan pengamatan detikfakta.id, Ramadhan yang menjadi admin akun YouTube “Kreasi Anak Listrik” sudah menggunggah lima video dan akan terus bertambah dengan berbagai materi-materi pelajaran lainnya. (RYO)

Loading...

Baca Juga