oleh

JAKI Ikut Mendorong Terbentuknya Badan Baru PBB bernama UNWCI

JAKI Ikut Mendorong Terbentuknya Badan Baru PBB bernama UNWCI. Oleh Yudi Syamhudi Suyuti, Koordinator Eksekutif JAKI (Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional).

JAKI Ikut Mendorong Terbentuknya Badan Baru PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa/United Nations) bernama UNWCI (United Nations World Citizen Initiative).

Pada tanggal 19 November 2019 mendatang akan dilaunching kampanye resmi untuk berdirinya sebuah badan baru di PBB di New York bernama UNWCI. JAKI termasuk salah satu dari sekitar 60an organisasi masyarakat sipil internasional yang ikut mendeklarasikan dan mendorong disetujuinya UNWCI dalam keputusan Majelis Umum PBB pada ulang tahun ke 75 PBB yang diinisiasi oleh Civicus, Democracy Whithout Borders dan Democracy International.

Tujuan JAKI bergabung dalam perjuangan terbentuknya Badan Baru PBB yang didasari Pasal 22 Piagam PBB tentang Pembentukan Badan Baru adalah demi mewujudkan manifesto “Pembukaan UUD 45” dan “Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB 1948”. Dimana “Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab” dapat tegak dalam prinsip-prinsip kemanusiaan di dunia.

Selain itu adalah terwujudnya partisipasi warganegara Indonesia untuk keputusan-keputusan dunia. Dan ini akan menjadikan rakyat Indonesia berdaulat atas Negara Indonesia sekaligus berdaulat atas Dunia Internasional. Demikeadilan sosial untuk semua.

“Kami Rakyat Indonesia yang juga Rakyat-Rakyat Dunia”.
“Kami memegang Prinsip Hak Asasi Manusia dan Hak Asasi Bangsa-Bangsa”.

Untuk itu Kita Harus berada di Organisasi Dunia.
#dukungterbentuknya UNWCI

Salam Cinta untuk Semua

Loading...

Baca Juga