oleh

Diduga Sopir Mengantuk,Truk Tangki Pertamina Tabrak Truk Parkir

DETIKFAKTA.ID- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Yos Sudarso, Klatak, Kalipuro, Banyuwangi,pada sabtu (9/11/2019) pukul 04.20 WIB. Tabrakan beruntun antara Truk Fuso bernopol H 1307 LD yang sedang parkir di bahu jalan tertabak truk tangki bahan bakar minyak(BBM) Pertamina dengan nopol L 8160 UL dari arah yang berlawanan.

Pengendara Honda Vario P 2177 UA bernama Asrawi (35) warga Bulusan, Kecamatan  Kalipuro, saat melintas jalan ikut terlibat tabrakan beruntun tersebut, kios PKL pun yang dipinggir jalan ikut tertabrak.

Di ketahui identitas supir Truk tangki BBM milik Pertamina yang terluka tersebut, Nur Hadi (24) Alamat  Kel/Desa  Benelan Kidul, Kecamatan  Singojuruh,  Banyuwangi.

Sedangkan identitas Truck Fuso itu dikemudikan oleh Muchamad Andy Maulana (28) warga Pulo Tempeh, Lumajang.

Baca Juga :  Mahasiswa Bogor Inisiasi Panggung Demokrasi di Pilkades Leuwikaret

Kronologis kejadian dijelaskan oleh Kanit lakalantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi buta Kumala,via ponsel.Sabtu, (9/11/2019)

“Diduga supir tangki melajukan truknya dengan kecepatan tinggi, dia sudah diperingatkan oleh supir lainnya,Tapi dia tetap melaju kencang. Truk Fuso yang ditabrak melesat hingga menabrak sepeda motor dan warung PKL milik warga yang berada dipinggir jalan.” kata Iptu Ardhi Bita Kumala.

“Dugaan  sementara kecelakaan beruntun ini dipicu karena supir Truk BBM milik Pertamina mengantuk sehingga tidak menghiraukan aba-aba dan tidak melihat rambu-rambu”, ungkap Kanit lakalantas.

“Untuk kerugian materil belum ditafsirkan berapa, untuk proses lebih lanjut, setelah olah TKP, akan  kita proses dan kita mintai keterangan dikantor”, imbuh Iptu Ardi kepada wartawan.

Baca Juga :  Kapolres, Dandim dan Danlanal Banyuwangi Tegaskan NKRI Harga Mati

Dalam insiden kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, Sopir Truk Tangki Pertamina selamat dan hanya mengalami luka ringan saja,” terangnya. (EST)

Loading...

Baca Juga