oleh

Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama dan Tujuh Kapolres

DETIKFAKTA.ID – Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dirsamapta, Kabidpropam, Kabidkum dan tujuh Kapolres jajaran Polda Kalteng di Graha Bhayangkara, Mapolda, Selasa (12/11/2019) pukul 08.00 WIB pagi.

Mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Polda Kalteng ini dilakukan atas dasar empat Surat Telegram Kapolri beberapa waktu lalu.

Kapolda Kalteng melalui Kabid Humas, Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, mutasi ini ditujukan kepada tiga pejabat utama dan tujuh Kapolres jajaran Polda Kalteng.

“Tujuh Kapolres yang mengalami pergantian, yaitu Kapolresta Palangka Raya, Kapolres Barito Selatan (Barsel), Kapolres Katingan, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), Kapolres Kapuas, Kapolres Seruyan dan Kapolres Murung Raya,” terang Hendra.

Baca Juga :  JAKI Bentuk Tim Indenpenden Ungkap Kejanggalan Kapal MV Nur Allya

Dijelaskan Kapolda Kalteng, mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Polda Kalteng ini bedasarkan Surat Telegram Kapolri. Ia juga menegaskan bahwa prosesi ini adalah hal yang biasa dalam lingkup kepolisian.

“Mutasi yang baru saja dilakukan Kapolri tersebut merupakan hal yang biasa terjadi di institusi kepolisian. Tujuannya yaitu untuk memberikan penyegaran dan juga pengembangan karir personel,” pungkasnya Hendra. (HER)

Loading...

Baca Juga