oleh

Ketua MUI Kapuas Kukuhkan Kepengurusan MUI Kecamatan Dadahup

DETIKFAKTA.ID – Pengukuhan kepengurusan MUI Kecamatan Dadahup Masa Khidmat 2019-2024 dilakukan langsung oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas Drs KH Nurani Sarji M.Pd. Acara dilakukan di Masjid Al Kautsar Desa Sumber Alaska Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Kamis (28/11/2019) pagi.

Kehadiran Ketua Umum dalam kesempatan itu didampingi oleh Sekretaris Umum Dr H Junaidi SE SKM M.AP M.Kes. Hadir pula unsur pengurus MUI Kabupaten Kapuas Syarif Asari S.Pd, Dadang Ramdani S.Pdi, H Nabhan M.Pdi. Turut hadir Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Drs H Masyumi Rivai M.AP.

Dalam sambutannya Ketua MUI Kabupaten Kapuas menerangkan bahwa majunya daerah atau kecamatan, desa maupun kelurahan karena adanya kerja sama antara ulama dan umara atau para pemuka agama serta pemerintahan. Oleh karena itu ia menerangkan mengenai apa yang disampaikan oleh Rasullullah Saw.

“Rasullullah SAW pernah menyampaikan jika dua hal ini bersatu maka akan aman dan damai. Baik suatu negara ataupun suatu daerah akan aman serta damai dan akan maju. Jika ulama dan umara bersatu,” ucapnya.

Tidak hanya itu ia juga secara langsung menyampaikan tugas-tugas MUI. Diantaranya selain menjalin kerja sama dengan pemerintahan juga menjaga kerukunan antar umat beragama dimasyarakat. Dalam kesempatan itu ia berpesan harus selalu berbuat baik. Ucapan selamat kepada semua pengurus MUI Kecamatan Dadahup yang pada hari itu dilantik juga disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Kapuas beserta rombongan.

Sementara Ketua MUI Kecamatan Dadahup Masa Khidmat 2019-2024, KH Abdul Kadir menyampaikan harapan ulama dan pemerintah bekerjasama. Jika itu terjadi, Indonesia menjadi negeri yang makmur dan sejahtera serta segala sesuatunya menjadi berkah.

Lebih lanjut Camat Kecamatan Dadahup yang pada kesempatan itu diwakili oleh Bahri staf Kecamatan Dadahup, mengucapkan selamat kepada yang sudah dikukuhkan. Menurutnya, adalah suatu kehormatan pengurus MUI Kecamatan Dadahup dilantik langsung oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas.

“Dengan harapan Kecamatan Dadahup dapat lebih maju lagi. Terutama dalam bidang keagamaan tanpa membedakan agama atau suku manapun,” katanya.

Pihak Kepolisian setempat Adi Warsito, menyampaikan harapan agar selalu dapat bekerja sama, terutama dalam penyampaian informasi dari MUI Kecamatan Dadahup kepada pihak Kepolisian, jika ada penyimpangan-penyimpangan dalam bidang keagamaan agar bisa dilakukan penegakan hukum lebih lanjut. (HER)

Loading...

Baca Juga