oleh

MUI Kecamatan Basarang Dikukuhkan Ketua MUI Kabupaten Kapuas

DETIKFAKTA.ID – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas secara resmi mengkukuhkan kepengurusan MUI Kecamatan Basarang Masa Khidmat 2019 sampai dengan 2024. Acara pengukuhan dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren Fajar Islam, Sabtu (30/11/2019) pagi.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas Drs KH Nurani Sarji M.Pd. Ia didampingi Ketua MUI Bidang Kerukunan Umat Beragama Drs H Masyumi Rivai M.AP. Hadir Sekretaris Umum Dr H Junaidi SE SKM M.AP M.Kes, beserta unsur pengurus MUI Kabupaten Kapuas Syarif Azhari S.Pd, Dadang Ramdani S.Pdi dan H Nabhan M.Pdi.

Pengukuhan sendiri dilaksanakan sesuai dengan surat keputusan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Kapuas nomor 021/DP-MUI/KPS/SK/V/2019 tentang pengukuhan susunan dan personalia pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Basarang Masa Khidmat 2019 sampai dengan 2024.

Dalam sambutannya Ketua MUI Kabupaten Kapuas menerangkan bahwa untuk saat ini sudah dilakukan pengukuhan disembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas. Terkait apa saja yang dilakukan oleh MUI ia menerangkan bahwa diantaranya adalah menjaga membina kerukunan umat beragama serta bagaimana syariat islam yang dilakukan oleh masyarakat. “Kita harus selalu menjaga dan membina kerukunan umat beragama baik interen beragama maupun antar umat beragama serta umat beragama dengan pemerintah agar kerukunan umat beragama ini benar-benar terjadi,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan terkait peran MUI adalah memayungi kenyamanan dan kedamaian yang ada di masyarakat terutama pada daerah masing-masing.

Sementara Ketua MUI Kecamatan Basarang M Juhdari yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Wakil Ketua MUI Kecamatan Basarang Taufik S.Pd.i mengungkapkan rasa terimakasih kepada MUI Kabupaten Kapuas. Karena sudah bersedia melantik secara langsung kepengurusan MUI di Kecamatan Basarang.

Ia juga memohon bimbingan dan arahan dari pengurus MUI Kabupaten Kapuas terutama dalam menjalankan tugas MUI di Kecamatan Basarang. Ia juga mengungkapkan harapan agar dengan adanya pengurus MUI di Kecamatan Basarang. Untuk dapat membatu masyarakat dalam rasa aman dan nyaman dalam beribadah. Serta mengajak seluruh pengurus MUI Kecamatan Basarang untuk bersama-sama bergandeng tangan bahu membahu. Agar MUI Kecamatan basarang dapat berkembang lebih baik lagi dan dapat memberi manfaatnya yang dirasakan oleh masyarakat. (HER)

Loading...

Baca Juga