oleh

Pengurus Wilayah GPI Jakarta Raya 2019-2022 Resmi Dilantik

DETIKFAKTA.ID – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jakarta Raya periode 2019-2022 resmi dilantik. Lokasi pelantikan yang rencananya dilakukan di teras Gedung M Natsir jalan Menteng Raya 58 Jakarta Pusat akhirnya dipindahkan ke masjid Al Fataa yang ada di belakang gedung tersebut.

Pada pelantikan tersebut, proses pelantikan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PP GPI Diko Nugraha. Rahmat Himran secara resmi menjabat sebagai Ketua Pengurus Wilayah GPI Jakarta Raya periode 2019-2023, Sabtu (14/12/2019) dini hari.

“Bagi kami, lokasi pelantikan bukanlah hal penting. Yang terpenting, pasca pelantikan, GPI fokus mengawal program kerja kedepan. Serta terdepan dalam persoalan keumatan,” ujar Rahmat Himran di Masjid Al-Fataa Jalan Menteng Raya 58, Sabtu dini hari (14/12/2019).

700 Covid DF

Sebelumnya, pelantikan yang direncanakan di teras gedung M Natsir mendapat penolakan dari Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII). Mereka merasa GPI tidak berhak atas gedung tersebut. Penolakan tersebut tak ayal membuat kedua pihak bersitegang.

Baca Juga :  Perhutani KPH Banyuwangi Utara Diduga Tebang Pohon Jati Tanpa Ijin

“Satu menit pun kami tidak izinkan GPI mengadakan pelantikan disini (Gedung M Natsir-red),” ujarnya Ucok salah satu anggota GPII, Jumat (13/12/2019) sore.

700 Covid DF

Kapolsek Menteng, Kompol Guntur Muhammad yang kemudian datang ke Menteng Raya 58 mencoba untuk memediasi kedua pihak. Namun karena tidak ada titik temu, Kaporsek Menteng memutuskan untuk mengosongkan gedung tersebut. Baik GPI maupun GPII menggunakan gedung tersebut, hingga tercapai kesepakatan.

“Kita akan kosongkan gedung ini. Semua yang ada di dalam gedung diharap keluar,” ujar Kapolsek Menteng pukul 18.45 di Menteng Raya No.58 Jumat (13/12/2019) pukul 18.30 WIB.

Namun setelah berjalan alot dan dimusyawarahkan, panitia pelantikan akhirnya memutuskan pelantikan tetap digelar di area belakang komplek Menteng 58, yakni di Masjid Al-Fataa. (RYO)

Baca Juga :  Rahmat Himran Calon Ketua PW GPI Jakarta Raya: GPII Itu Organisasi Terlarang
700 Covid DF
Loading...

Baca Juga