oleh

Sekretariat HMI Cilosari 17 Diserang Puluhan Orang Tak Dikenal

DETIKFAKTA.ID – Sekretariat Bersama HMI se-Jakarta, Jalan Cilosari 17, Cikini, Jakarta Pusat atau yang biasa dikenal Sekretariat HMI Cilosari 17 diserang puluhan orang tak dikenal. Mereka masuk ke kantor sekretariat dan ngamuk sambil menendang fasilitas yang ada. Mereka juga menarik dan menganiaya salah satu mahasiswa.

Dijelaskan oleh Badai Ahtadera, Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Pusat-Utara, sejumlah orang tak dikenal tersebut juga berteriak dengan nada menantang, sambil memegang batu.

“Tiba tiba saja puluhan preman masuk ke sekretariat sambil ngamuk dan sempat mengeroyok anggota kami. Dan motif penyerangan ini belum diketahui. Kami panik lari dan berusaha mengusir preman-preman tersebut,” ungkapnya dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Lanjutnya, dua orang anggota, yakni Ahmad Husein (Ketua Bidang PTKP) dan Husein Rumkel (Pengurus Komisariat Fisip UBK) mengalami luka masing-masing di bagian mata. Luka-luka tersebut diindikasikan terkena lemparan batu serta pukulan dari para preman.

“Kami pihak Pengurus HMI Cabang Jakarta Pusat-Utara keberatan. Dan akan melaporkan kejadian ini ke polisi,” tambahnya.

Sementara itu pihak kepolisian Polsek Menteng yang tiba di Sekretariat HMI Cilosari 17 dipimpin langsung oleh Kapolsek Menteng Kompol Guntur Muhamad. Di lokasi, pihak kepolisian berhasil mengamankan delapan orang tak dikenal.

Delapan orang tak dikenal tersebut diketahui berinisial RMM, AM, SAU, FU, IM, HA dan dua orang tanpa identitas. Menurut keterangan salah satu orang tak dikenal, penyerangan ini dipicu permasalahan pribadi antar kader Himpunan Mahasiswa Islam.

“Saya cuma diajak oleh teman untuk melakukan penyerangan ke Kantor Sekretariat HMI Cabang Se-Jakarta pak,” tutur salah satu orang tak dinekal tersebut. (RYO)

Loading...

Baca Juga