oleh

Managemen Akan Investigasi Penyebab 4 Penumpang Lion Air JT-760 Gagal Terbang

DETIKFAKTA.ID – Pihak Lion Air menanggapi kasus hangusnya tiket penumpang Lion Air JT-760 jurusan Balikpapan. Sejumlah 4 penumpang gagal terbang diduga akibat kelalaian petugas saat check-in.

“Kami akan segera investigasi terkait kasus ini bila ditemukan human error,” ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communication Lion Air saat diwawancarai, Rabu (8/1/2020) sore di kantor pusat Lion, Jalan Gajah Mada, Jakarta.

Kemudian ketika ditanyakan terkait pengembalian dana (refund) secara penuh, ia hanya menjawab menunggu hasil investigasi untuk menyimpulkan kasus tersebut termasuk kategori terlambat check-in atau tidak.

“Untuk sementara kami baru menyimpulkan ini karena telat check-in. Yang mana ditutup by-sistem sebelum 30 menit berangkat. Namun menunggu hasil investigasi dan berkoordinasi dengan pihak bandara,” imbuhnya

Baca Juga :  Polresta Kediri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Mantap Brata

Sebelumnya, pada Rabu (7/1/2020), 4 calon penumpang maskapai penerbangan Lion Air JT-760 tujuan Balikpapan tidak diperkenankan boarding karena dinyatakan terlambat chek in. Petugas lapangan Lion Air menyatakan chek in ditutup 30 menit sebelum jadwal penerbangan. Namun penumpang merasa ada oknum yang sengaja mengulur-ulur waktu saat check in. Sehingga penumpang dinyatakan tidak bisa naik pesawat dengan alasan melewati masa check-in. Jika masih ingin melakukan penerbangan ke tujuan, penumpang diminta untuk membeli lagi tiket penerbangan.

“Saya sudah tiba di konter check-in kurang lima menit sebelum sistem ditutup. Namun petugas malah bilang sudah ditutup. Saya merasa dipermainkan,” kata Syachdilla salah seorang penumpang. (RYO)

Loading...

Baca Juga