oleh

Pejalan Kaki Kawasan Berdikari Keluhkan Trotoar Jadi Lahan Parkir

DETIKFAKTA.ID – Minimnya lahan parkir di Jakarta dan semakin membludaknya kendaraan roda empat disinyalir memunculkan parkir liar di jalanan ibukota. Maraknya parkir liar ini dikeluhkan pejalan kaki di kawasan Berdikari, Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja Jakarta Utara.

Keluhan ini disampaikan oleh Adi salah satu pejalan kaki yang biasa melewati jalan trotoar jalan tersebut. Ia  mengeluhkan padatnya kendaraan yang parkir dan memakan bahu jalan di jalan Berdikari. Trotoar yang seharusnya menjadi jalur pejalan kaki berubah menjadi tidak bisa dilintasi. Ia pun meminta pemerintah setempat untuk turun tangan menangani hal tersebut.

“Waduh repot. Mau jalan aja kita harus berdesakan dengan mobil yang parkir di atas trotoar ini. Menurut saya, harus di ada perhatian khusus dari pemerintah ” tuturnya sambil menunjuk kearah mobil yang berjejer diatas lahan trotoar, Jumat (14/2/2020).

700 Covid DF
700 Covid DF

Adi mempertanyakan hak pejalan kaki yang menurutnya terampas akibat trotoar yang dijadikan lahan parkir tersebut. Ia berharap semua pihak sadar akan keamanan dan keselamatan bagi pejalan kaki di jalan raya.  Jangan sampai jika sudah ada korban, permasalahan lahan parkir kemudian dijadikan polemik.

Baca Juga :  Komunitas Seniman KSJSAN Lakukan Aksi Peduli Bencana Banten

“Hak pejalan kaki harus diperhatikan dong, agar tercapai keamanan dan keselamatan pejalan kaki di jalan raya. Jangan sudah ada kecelakaan baru sibuk. Itu pun seringkali cuma jadi polemik yang belum tentu ada penyelesaiannya,” tambahnya. (ANW)

700 Covid DF
Loading...

Baca Juga