oleh

Lapak PKL dan Gubuk Liar Mulai Bermunculan di Kolong Tol Tanah Merdeka

DETIKFAKTA.ID – Lapak PKL (pedagang kaki lima) maupun gubuk-gubuk liar kembali marak di kolong jembatan tol Tanah Merdeka, Kelurahan Kali Baru Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Keberadaan bangunan tersebut. Keberadaan bangunan tersebut terkesan merusak tatanan keindahan lingkungan Kota Jakarta Utara.

Menurut informasi warga sekitar lokasi yang enggan di sebutkan namanya, lapak PKL maupun gubuk-gubuk liar tersebut sudah 3 tahun berdiri dan berjumlah  kurang lebih 28 unit. Bangunan tersebut rata-rata terbuat dari kayu beratap seng maupun asbes yang berukuran 3×3 meter. Karena semestinya lokasi tersebut harus steril dari bangunan liar maupun lapak PKL, dan tentunya ini sudah melanggar  Undang-undang  Nomor 24 Tahun 1992 tentang Penataan Ruang, UU No 28/2005 tentang Jalan, dan UU No 28/2007 tentang Ketertiban Umum.

700 Covid DF

“jumlah lapak PKL maupun gubuk-gubuk liar tersebut kurang lebih 28 unit dan sudah 3 tahun berdiri dan rata-rata bangunannya menggunakan papan kayu serta beratap seng dan asbes  serta berukuran rata 3×3 meter ” ujar warga tersebut di lokasi Jl. Tanah Merdeka, Kali Baru Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara (4/6/2020).

700 Covid DF

Sampe saat berita ini di terbitkan belum ada pihak kelurahan kali baru Barat maupun Camat Cilincing yang dapat di konfirmasi. (ANW)

Baca Juga :  MUI Kecamatan Basarang Dikukuhkan Ketua MUI Kabupaten Kapuas
700 Covid DF
Loading...

Baca Juga