oleh

PP GPI Menduga Ada Skandal Korupsi Dana Penanggulangan Covid-19

DETIKFAKTA.ID – Direktur LBH PP GPI (Gerakan Pemuda Islam) Khairul Amin, S.H., memaparkan dugaan skandal Korupsi dalam Penanganan Covid 19. Dugaan ini muncul akibat lemahnya pengawasan dan kurang transaparannya pemerintah dalam mengelola dana tersebut.

“Berdasarkan informasi yang kami himpun, kami mendapatkan laporan dimana keluarga korban dipaksa mengakui bahwa keluarganya meninggal karena Covid-19. Ada juga yang mengaku diberi sejumlah uang 50 juta untuk menerima keluarganya di kubur standar penanganan Covid-19,” pungkas Amin pada konfresi pers yang digelar di Menteng 58 Jakarta Pusat, Kamis (11/6/2020).

Sementara itu Sekjen PP GPI Diko Nugraha menyoroti kinerja DPR yang masih kurang efisien. Ia mendesak agar DPR membentuk Pansus untuk menyelidiki dugaan Korupsi dalam penanganan Covid19.

700 Covid DF
700 Covid DF

“Jika DPR tidak segera membentuk pansus untuk menangani dugaan skandal suap mega korupsi COVID-19. Saya bersama semua kader GPI se Indonesia akan mengadakan aksi besar-besaran. Dan akan menduduki kantor DPR,” ujar Diko NUgraha.

Baca Juga :  Rizal Ramli Laporkan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Impor Pangan Ke KPK 

Diko juga menuturkan apa bila dalam penyelidikan Presiden Jokowi terlibat Maka MPR RI secara Konstitusional harus segera menggelar sidang istimewa untuk menurunkan Presiden secara Konstitusional.

“Apabila dalam penyelidikan Presiden Jokowi terlibat maka MPR RI harus menggelar sidang istimewa untuk menurunkan Presiden secara Konstitusional” ujar Diko. (ANW)

700 Covid DF
Loading...

Baca Juga