oleh

Kebakaran Melahap Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia

DETIKFAKTA.ID – Kebakaran Melahap ludes gedung Kejaksaan Agung RI di kawasan Blok M Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Jaksa Agung ST Burhanuddin yang datang lokasi kebakaran mengatakan, si jago merah melahap ludes tiga bagian biro kejaksaan biro kepegawaian, biro keuangan dan biro umum. Dugaan sementara kebakaran penyebab masih belum bisa ditemukan. Belum diketahui secara pasti juga tentang berkas-berkas penting dan arsip-arsip kasus yang tersimpan di gedung itu.

“Tiga gedung yang ludes terbakar biro kepegawaian, biro keuangan, biro umum. Sementara ini dugaan penyebab kebakaran belum diketahui. Termasuk arsip-arsip yang tersimpan di gedung itu. Kita masih selidiki. Tapi yang utama bahwa berkas perkara tidak ada di sini ” ujar jaksa Agung seperti yang di lansir Hitvberita. Com. (22/8/2020).

Evakuasi masih terus dilakukan oleh pemadam kebakaran Jakarta Selatan hingga pukul 23.00 WIB dan belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Kondisi tempat penahanan dinyatakan masih aman karena api tidak menjangkau gedung tersebut.

“Tahanan di belakang gedung di pastikan aman karena api tidak menjangkau gedung tersebut. Jadi kalau asap sampai ke tahanan, kita akan evakuasi para tahanan. Sampai saat ini belum dan Mudah-mudahan tidak. Karena inikan hari libur dan kita juga tidak ngantor,” terang Burhanuddin. (ANW)

Loading...

Baca Juga