oleh

Camat Cilincing Datangi Gerebek Lumpur dan Penseterilan Saluran Kali

DETIKFAKTA.ID – Antisipasi musim penghujan Camat Cilincing Mohammad Andri memimpin langsung gerebek Lumpur dan penseterilan saluran Kali di kawasan Kali Cakung Lama RT 10/05. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi datangnya musim hujan.

Kedatangan Camat Cilincing didampingi Lurah Semper Barat Benhard Sihotang, Lembaga musyawarah Kelurahan (LMK) Syarif Hidayatullah. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua RW Lukman  beserta jajaran pengurus RW 05 Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Andri menyebutkan kegiatan tersebut sudah dikonsulidasikan dengan aparat pemda DKI Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Andri juga memeriksa pompa-pompa air di wilayah tersebut dan setelah dicek secara keseluruhan, dinyatakan sudah bisa digunakan.

“Kegiatan gerebek Lumpur dan menseterilkan saluran kali ini adalah mengantisipasi musim penghujan. Agar tidak banjir. Sekaligus memeriksa pompa-pompa air. Dan Allhamduliilah seluruhnya sudah siap digunakan,” ujar Andri kepada awak media Minggu pagi di Kantor RW 5 Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara (27/9/2020).

Andri menambahkan, pihaknya akan mengusahakan melebarkan kali Cakung lama. Ia mengakui, saat ini di bibir kali tersebut banyak terdapat gubuk-gubuk liar milik warga sekitar. Kondisi ini bisa menjadi penghambat aliran kali.

“Yang tentunya akan meluap bila curah hujan tinggi dan tentunya akan berdampak banjir ke pemukiman warga. Terutama warga yang tinggal di bantaran Kali Cakung Lama Semper Barat Kecamatan Cilincing,” tutupnya. (ANW)

Loading...

Baca Juga