oleh

David Pemuda Minang Maju Jadi Ketua Umum PP GPI

DETIKFAKTA.ID – Pemuda Minang David mengumumkan mencalonkan diri menjadi Ketua Umum PP GPI (Gerakan Pemuda Islam). Rencananya, Pemilihan Ketua Umum PP GPI ini akan dilaksanakan pada Muktamar Luar Biasa dan Milad GPI ke-75 tanggal 2 hingga 4 Oktober 2020 di Bogor.

Ketua Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) David yang pernah melaporkan Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani ini menyatakan kesiapannya untuk bertarung menjadi Ketua Umum PP GPI. Ia menuturkan, motivasi pencalonannya adalah menjadikan GPI sebagai wadah berjuang pemuda Islam untuk menegakkan Islam dan meningkatkan keimanan.

“Ya, saya akan maju di pencalonan Ketua Umum PP GPI. Saya ingin menjadikan Gerakan Pemuda Islam sebagai gerbang penggerak iman dan Islam untuk para pemuda di Indonesia. Itu visi saya,” kata David melalui sambungan selular, Rabu (30/9/2020) pagi.

Pemuda Minang ini menjelaskan, ada beberapa program yang telah ia rancang untuk mewujudkan visi yang diangkatnya. Pada sektor ekonomi, ia akan membangkitkan perencanaan dan program ekonomi berbasis umat.

“Untuk sektor keagamaan, saya akan membumikan program Wakaf Quran ke pelosok negeri. Selama ini saya menjadi ketua program Wakaf Quran GPI. Program ini alhamdulillah mendapat respon yang sangat positif dari umat Islam. Tapi saya ingin program ini lebih besar lagi. Mengingat tujuan akhir dari program ini adalah membantu mencetak para penghafal al Quran. Karena itu, untuk sektor keagamaan, saya akan lebih membumikan lagi program Wakaf Quran hingga ke pelosok negeri,” ujar David.

Untuk sektor politik, jika terpilih menjadi Ketua Umum PP GPI, David mengaku akan nenjalin sinergitas dengan pemerintah demi terciptanya pemuda bermartabat menuju Indonesia maju. Yang paling penting, menurut David, ia akan mendorong seluruh kader GPI untuk berperan aktif dalam kancah politik.

“Mendorong kader yang profesional untuk mengisi posisi legislatif 2024. “Takdir Kami Adalah Memimpin Negara”. Itu semangat kami, para pemuda Islam yang tergabung dalam GPI,” tutup David. (HRN)

Loading...

Baca Juga