oleh

HUT 72 Tahun, GPIB Gandeng Polsek Koja Bagikan Handwash

DETIKFAKTA.ID – Kapolsek Koja Kompol Cahyo.SH.M.H., didampingi Wakapolsek AKP Salimin, Kanit Binmas Polsek Koja Iptu Slamet Rajiman, Kanit Provost Aiptu Yuana dan Kasi Humas Aiptu Ruswandi beserta Pemuda Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Petra menggelar aksi sosial membagikan Sabun Cuci (Handwash). Sebanyak 2 ribu botol ukuran 275 ml dibagikan secara gratis kepada warga Koja Jakarta Utara sebagai antisipasi dan pencegahan virus Covid-19.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan sambil mengayuh sepeda ontel. Pembagian handwash dilakukan di dua titik wilayah Koja. Pertama di jalan Cemara Angin Rawa Badak Utara sebanyak 6 ratus botol dan jalan Cipucang 1 Kelurahan Koja Jakarta Utara  sebanyak 6 ratus botol. Adapun sisanya, 800 botol disebar di ruas jalan sepanjang  jalur yang dilalui Sspeda di wilayah Koja Jakarta Utara.

Kompol Cahyo dengan menggunakan pengeras suara sambil mengayuh sepeda menghimbau agar di masa PSBB transisi ini tetap melaksakan 3 M. Yakni mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjahi kerumunan, agar dapat memutus mata rantai Covid-19.

“Saya himbau kepada warga masyarakat Koja Jakarta Utara dan sekitar. Agar di masa PSBB transisi ini untuk tetap menerapkan 3 M. Yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjauhi kerumanan. Ini adalah langkah antisipasi terhadap virus Covid-19, ” ujar Kapolsek Koja Kompol Cahyo di kawasan Koja Jakarta Utara, Jumat (30/10/2020).

Meskipun di guyur hujan yang cukup deras, Kompol Cahyo didampingi Wakapolsek beserta jajarannya bersama pemuda GPIB tetap semangat untuk membagikan handwash dan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan di kawasan Koja Jakarta Utara.

Kegitan tersebut juga bertepatan dengan HUT GPIB 72 Tahun dan sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda. turut menyertai, Kelompok Sadar (Pokdar) dan Kamtibmas Polsek Koja Komunikasi Awal dan Team Bekicoet. (ANW)

Loading...

Baca Juga