oleh

Peduli Lingkungan Secara Swadaya Warga RW 7 Rawa Badak Utara Bangun Bank Sampah

 

DETIKFAKTA.ID– Pentingnya pengelolaan sampah pada sumbernya sesuai pergub DKI Jakarta ,no 77. Tahun 2020 , serta membuat bank sampah secara swadaya demi kebersihan lingkungan dan nilai ekonomis bagi warga RW 7 Rawa Badak Utara ,Kecamatan Koja Jakarta Utara.

Demikian di sampaikan Ketua RW 07 Agam saat di konfirmasi detikfakta.id, di kawasan inpeksi kali Sunter ,Bank sampah yang di bangun dari uang kas RW tersebut bertujuan untuk memilah sampah langsung pada sumbernya.

” maksud tujuan kami membangun bank sampah agar pengelolaan sampah dapat langsung pada sumbernya sesuai Pergub no 77 tahun 2020 ,yang sebelumnya pembuangan sampah dibuang ke pembuangan sampah sementara. namun saat ini sampah rumah tangga kita pilah agar ada nilai Income tersendiri bagi warga” ujar Agam di Kawasan Kali Sunter ,Kecamatan Koja Jakarta Utara, Minggu (18/4/2021).

Agam juga meminta agar Kepala Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, ikut turun, Langsung ke wilayahnya agar dapat memberi semangat warga dalam pengelolaan sampah.

” saya minta kepada Sudin LH Jakarta Utara jangan cuma nyuruh-nyuruh doang tanpa ada realisasinya dan gak pernah turun ke lapangan” tutupnya.

Dalam pengelolan bank sampah tersebut agam melibatkan pengurus RW 07 ibu-ibu PKK beserta ibu-ibu dasawisma dan para Tokoh masyarakat. (ANW)

Loading...

Baca Juga