oleh

Jelang Waktu Buka Puasa Lurah Sukapura bagi Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan dan Himbau warga Terapkan Protokol Kesehatan

DETIKFAKTA.ID – Aksi berbagi makanan siap saji dan takjil menjelang waktu berbuka puasa mengisi hari-hari di bulan ramadan yang penuh berkah. Peduli terhadap sesama menjadi landasan utama bagi jajaran Kelurahan Sukapura untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Sejak awal ramadan kegiatan bagi-bagi nasi box dan takjil sudah berjalan. Jumlah yang dibagikan perharinya tidak menentu tergantung hasil donasi yang terkumpul dari berbagai pihak,” ungkap Lurah Sukapura, Abdul Rahman Hakim yang turun langsung membagikan makanan berbuka puasa secara gratis, Selasa (20/4 /2021).

Untuk mendukung kegiatan tersebut, ia berkolaborasi dengan sejumlah pihak seperti unsur swasta melalui program CSR, organisasi kemasyarakatan, pengurus RT/RW dan masyarakat sekitar. “Alhamdulillah, semua ikut serta dan bersedia berbagi dengan warga yang membutuhkan. Senin (19/4) kemarin, kita bagikan 200 nasi box dan 100 takjil,” terangnya.

Sedangkan lokasi pembagian makanan siap saji dan takjil berlangsung di depan Kantor Kelurahan Sukapura dan juga dibagikan secara door to door. “Insya Allah, setiap harinya selama bulan ramadan kita laksanakan kegiatan ini karena tujuan utamanya adalah membantu warga yang membutuhkan apalagi di masa pandemi ini banyak warga yang mengalami kesulitan mencari nafkah,” ujarnya.

Ia berharap dengan rutin dilaksanakannya kegiatan tersebut bisa memberikan kebahagiaan bagi warga Sukapura. “Semangat berbagi untuk sesama di bulan suci ramadan harus semakin meningkat. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Semoga  apa yang kita lakukan membawa banyak manfaat untuk masyarakat Sukapura,” tutur Lurah Sukapura. (ANW).

Loading...

Baca Juga