oleh

Kapolsek Koja  Kompol  A.Rasyid  terjun langsung Pantau kebakaran di Komplek Toar

DETIKFAKTA.ID -Kapolsek Koja  Kompol A.Rasyid  terjun langsung memantau kebakaran di Komplek Toar , Kelurahan Tugu Utara ,Kecamatan Koja  , Jakarta Utara kebakaran ini diduga akibat konsleting listrik. Ini dapat terlihat dari kabel yang meleleh .

Demikian disampaikan kapolsek Koja  saat di kofirmasi detikfakta.id  , di dampingi  Kanit Binmas Iptu Selamet Rajiman beserta Kanit Reskrim Iptu Wahyudi  dan jajaran personel  Polsek Koja , hadir juga Ketua Sektor Pokdar Kamtibmas Polsek Koja  Chaerul Syah Hasibuan didampingi jajarannya.

“ Kebakaran ini di perkirakan akibat konsleting listrik ,karna terlihat  kabel listrik yang meleleh , untuk korban jiwa tidak ada kerugian sendiri saya perkirakan  sekitar puluhan juta Rupiah “ terang A.Rasyid di lokasi kebakaran RT 11 RW 2 Kelurahan Tugu Utara , Kecamatan koja , jakarta Utara , Jum’at sore (2/7/2021).

Lanjut A.Rasyid ,  agar warga selalu waspada terhadap peggunaan listrik dan selalu berhati-hati ,kata dia , apa lagi bila meninggalkan rumah  harus di cek kembali terutama kabel-kabel  listrik yang sudah lama harus diganti sebagai bentuk pecegahan kebakaran.

 

“   bagi warga yang berada di rumah harus waspada dalam penempatan listrik, karena bila tidak berhati-hati dalam penggunaan listrik bisa berbahaya ,oleh karna itu bila ada kabel yang sudah tua harus digant sebagai  bentuk pencegahan ”  tegasnya.

Ketua Pokdar Kambtibmas Polsek Koja mendampingi Kanit Binmas Polsek Koja di Lokasi Kebakaran.

 

Sementara itu saksi mata M. Saimun  yang  juga keamanan komplek Toar  mengatakan bahwa kebakaran bermula dari adanya asap putih diatap rumah Prengki yang menjadi korban kebakaran tersebut ironisnya meskipun ada penghuninya didalam rumah tersebut, kata dia, penghuni rumah tersebut tidak menyadari bila atap rumahnya telah terbakar.

Dengan cepat melalui  kumuikasi  HT Radio yang terhubung  langsung ke jajaran Pokdar maupun  Binmas Polsek Koja dia langsung melaporkan, sehingga kebakaran tidak meluas dan berhasil di padamkan dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara.

“ jadi pak saya lihat asap putih mengepul diatap rumah pak prengki tanpa pikir panjang saya langsung lapor pake radio HT ke Polsek , Alhamdulilah aparat Kepolisian Polsek Koja responnya cepat , langsung ditindaklanjuti ke damkar “ terangnya.  (ANW)

 

Loading...

Baca Juga