oleh

Bantu Suplai Makan Siang Gratis Untuk Petugas Pemakaman COVID-19, Kader PKK RW dan Semua yg Ikut Terlibat Kebagian Berkahnya.

DETIKFAKTA.ID – Pendistribusian makanan siap saji secara rutin yang digagas Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara bagi petugas pemakaman khusus COVID-19 di TPU Rorotan sudah memasuki hari ke-10.

Aksi peduli terhadap sesama ini juga membantu para kader PKK di wilayah Kecamatan Cilincing agar bisa menambah penghasilan dalam hal penyediaan katering makanan dengan beragam lauk, sayur, kerupuk, buah, dan minuman.

Sejumlah kader PKK yang bermukim tidak jauh dari lokasi TPU Rorotan diberikan amanah untuk mengolah bahan makanan menjadi hidangan yang lezat dan bergizi serta mengantarkan langsung hasil olahannya tersebut ke petugas pemakaman dan Bina Marga di Posko Pelayanan TPU Rorotan.

“Saya senang sekali bisa ikut terlibat dalam kegiatan PKK Jakarta Utara peduli petugas pemakaman COVID-19. Setiap harinya, 70 nasi kotak dan lauk pauknya diantarkan langsung ke TPU Rorotan sekitar jam 11-an untuk makan siang petugas pemakaman. Untuk yang menyiapkan katering makanannya pun bergantian dari kader PKK yang satu ke yang lainnya biar kebagian berkahnya,” tutur Ida (54), anggota Poktan I PKK RW 03 Kelurahan Marunda saat dikonfirmasi, Jumat (16/7/2021).

Dia mengaku bangga karena diberikan kepercayaan oleh jajaran Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara untuk mengolah, memasak, dan menyiapkan menu makanan yang bergizi dan lezat.

“Kalau untuk pemilihan menunya sudah ditentukan dari PKK tingkat kota sedangkan kita tinggal belanja bahan-bahannya ke pasar dan langsung mengolahnya. Ketika dikasih kepercayaan oleh Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara untuk menyiapkan makan siang bagi petugas pemakaman COVID-19 langsung saya kerjakan karena ini adalah tugas sosial,” kata dia.

Selain itu, adanya pesanan katering makanan dari jajaran Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara membawa keberkahan bagi dirinya dan keluarga.

“Saya memang suka dagang nasi dan jual kue. Biasanya suka ada orderan buat kue untuk pengajian malam jumat dan katering makan untuk guru-guru sekolah tapi selama ada COVID-19 orderan jadi kosong. Dagangan berkurang dan saya tetap dirumah saja tapi setelah dapat orderan dari PKK Jakarta Utara saya mulai beraktivitas lagi dan semangat untuk kembali memasak dalam jumlah yang banyak,”  kata Ida.

Tanpa berpikir panjang, ia langsung mengambil peluang emas yang diberikan jajaran Tim Penggerak PKK Kota Administasi Jakarta Utara. “Alhamdulillah Ya Allah sudah diberikan tambahan rezeki dan terima kasih juga untuk ibu Wali dan jajarannya atas kepercayaannya kepada saya. Semoga semuanya pada sehat, tidak ada halangan apapun kemudian masalah COVID-19 ini cepat pulih dan kembali seperti bagaimana biasanya,” tuturnya. (ANW).

Loading...

Baca Juga