oleh

 Penjagalan Dilalap Sijago Merah, Sudin Sosial  Jakarta Utara Cepat Beri Bantuan

DETIKFAKTA.ID – Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan tugas pendampingan dan penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Lindung Pasar Baru, RT 01 RW 012 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Sabtu (17/7). Saat ini, ratusan warga yang terdiri 426 kaum perempuan dan 462 pria atau 272 KK harus mengungsi untuk sementara waktu di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Pejagalan.

Kobaran api yang cepat membesar hingga menjalar ke permukiman pada Sabtu (17/7) sore membuat sejumlah warga RT 01 RW 012 Pejagalan harus rela kehilangan tempat tinggalnya dan terpaksa mengungsi di lokasi yang sudah disediakan.

“Malam ini, kita juga siapkan makanan cepat saji dan masih diproses sebanyak 1.000 sampai 1.200 porsi. Setiap harinya, akan disiapkan makanan cepat saji sehari tiga kali untuk dikonsumsi warga di tempat pengungsian sementara,” ungkap Kasudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosihan Arsyad saat dikonfirmasi.

Sejumlah bantuan yang diantarkan langsung oleh petugas PSKB/Tagana diantaranya, sajadah (30), terpal (5), biskuit (10 dus), selimut (50), minyak goreng (5 dus), peci (25), mukena (25), sarung pria (6), dan perlak bayi (12). “Semoga bantuan ini bisa segera dimanfaatkan oleh warga yang saat ini harus mengungsi sementara waktu di SKKT Kelurahan Pejagalan,” tuturnya (ANW)

Loading...

Baca Juga