oleh

Antrian Bansos Di Kelurahan Warakas Harus Jalankan Protokol Kesehatan, Guna Menghidari Penyebaran Covid-19

DETIKFAKTA.ID – Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (Bansos Tunai/BST) untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran COVID-19 saat melakukan antrian di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank DKI Kelurahan Warakas.

Menurut,Kepala Satpol PP Kelurahan Warakas Adi Mulyadi menegaskan setiap warga yang datang ke kelurahan wajib menggunakan masker.

“Antrian warga ramai terlihat sejak hari Senin (19/7/2021) kemarin hingga hari ini. Setiap warga yang datang kita pastikan mereka menggunakan masker. Apapun alasannya,  mereka tidak diperbolehkan masuk ke dalam antrian sampai mereka mendapatkan masker,” katanya, Rabu (21/7/2021).

Adi menambahkan setiap yang mengantri harus menempatkan dirinya pada batas-batas yang sudah dibuat.

“Demi menjaga ketertiban, kami membuat jalan untuk warga yang datang ataupun warga yang pulang. Setiap pengantri juga diberikan batas satu meter. Setelah selesai mencairkan bantuan, warga harus mencuci tangannya terlebih dulu sebelum pulang,” tambahnya.

Adi berharap warga yang hendak mencairkan bantuan dapat terus tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk mencegah antrian yang mengular, kami juga menyampaikan saran agar warga memanfaatkan layanan transaksi non tunai. Tujuannya untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan membantu pemerintah yang sedang melakukan kegiatan vaksinasi. Sementara untuk warga Warakas yang belum divaksinasi, kami juga mengimbau agar segera datang ke lokasi vaksinasi-vaksinasi dengan membawa KTP,” ucapnya.(ANW).

Loading...

Baca Juga