oleh

Bertarung Dengan Lintah Darat Pinjol

 

Oleh : Yudi Syamhudi Suyuti

DETIKFAKTA.ID- Saat ini mungkin telah banyak orang dan keluarga yang dililit oleh kejahatan pinjaman online (pinjol) ilegal. Sebuah grup lintah darat penjahat/penindas dan penghisap rakyat.

Saya melihat gelombang pinjol ilegal ini bukan sekadar kejahatan ekonomi biasa. Tapi jelas ada agenda besar untuk pembunuhan mental dan pemiskinan rakyat langsung dari para penjahat lintah darat yang berkeliaran di dunia dan menghisap uang rakyat ratusan triliun setiap tahunnya.

Selain itu kebocoran data-data pribadi warga negara Indonesia disedot secara ilegal dan diperdagangkan seenaknya. Juga tindakan-tindakan kriminal para debt collector pinjol bagaikan zaman penjajahan menindas rakyatnya Bumi Pertiwi.

Ini bukan sekadar pertarungan sektoral tapi sudah merupakan fundamental, karena menyangkut ekonomi rakyat bawah yang disedot pinjol ilegal sebagai makar terhadap kedaulatan negara, karena data pribadi setiap warga menyangkut keamanan dan pertahanan nasional.

Perlawanan akan saya lakukan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia secara pidana dan perdata. Dengan melaporkan ke kepolisian dan OJK, serta menggugat ke pengadilan. Mohon dukungan kawan-kawan ya untuk pertarungan ini melawan kriminal-kriminal lintah darat busuk.  (Penulis  Aktivis Kemanusiaan )

Loading...

Baca Juga