oleh

Limbah PT. Dua Kuda Indonesia Tidak Selesai, Pembina FWJI Korwil Jakarta Utara Akan Suratin Anis Baswedan

DETIKFAKTA.ID- Chaerul Syah Hasibuan Pembina Forum Wartawan Jakarta Indonesia (FWJI) Korwil Jakarta Utara angkat bicara terkait kinerja Sudin lingkungan Hidup (LH) Jakarta Utara, dalam menangani limbah PT Dua Kuda Indonesia yang berlokasi di jalan Madiun, Kawasan Berserikat Nusantara (KBN) Marunda Jakarta Utara.

Pimpinan Sektor Kelompok Sadar Masyarakat (Pokdar) Polsek Koja tersebut berencana akan menyurati Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan bila Kasudin LH Jakarta Utara Achmad Hariadi tidak bisa menyelesaikan perkara limbah tersebut.

” Saya akan kawal sudah sejauh mana perbaikannya dalam mengelola limbahnya,” Kata Chaerul Syah Hasibuan, kepada detikfakta.id, di kawasan Koja, Jakarta Utara, Senin Pagi (30/8/2021).

Tokoh masyarakat Jakarta Utara yang akrab di sapa opung tersebut menegaskan akan meminta jajarannya untuk terus memantau perkembangan limbah PT Dua Kuda Indonesia yang diduga telah mencemari lingkungan tersebut.

“Kalau tidak ada progresnya dari LH saya akan meminta untuk jajaran FWJI Korwil Jakarta Utara untuk menulis terus, karena ini untuk kepentingan dan hajat orang banyak,” kata Chaerul Syah Hasibuan (Opung).

Saat dikonfirmasi detikfakta.Id, sebelumnya melalui Chat Whatsap Tata pihak perwakilan dari PT Dua Kuda Indonesia mengatakan secara singkat bahwa, PT Dua Kuda Sedang Dalam Proses Perbaikan.

“Siap Pak,Kita sedang Proses Perbaikan,” Kata Tata.

Sementara itu datang dari LSM Digampar H. Dali Madali mengomentari pemberitaan detikfakta.id, yang pernah tayang terkait Limbah PT Dua Kuda Indonesia sebelumnya.

“Cuma modal 5000 untuk mengetahui limbah tersebut beracun atau tidak,caranya dengan memasukan 5 ekor ikan harga seribuan kedalam kolam yang sudah tercampur dengan air limbah dari PT Dua Kuda Indonesia, bila dalam dua hari mati maka pengolahannya belum sesuai Amdal,” Kata H. Dali Madali,di Grup Tiker Kecil, (24/ 8/2021). (ANW)

Loading...

Baca Juga