oleh

Marak Anak Di Bawah Umur Ngamen di Lampu Merah Mambo, Diduga Dinsos Jakut Tutup Mata

DETIKFAKTA.ID- Sudin Dinas sosial Jakarta Utara disinyalir  tutup mata dengan semakin  banyakannya gelandangan dan Pegamen,Pengemis di bawah umur( Gepeng)  di Lampu merah mambo Koja, Jakarta Utara.

Demikian disampaikan Atika pegguna jalan yang sering melitas di prapatan lampu merah mambo,Ia juga menuturkan agar dari petugas dinsos Jakarata Utara  melaksanakan penertiban, selain di bawah umur jalan raya sangat berbahaya bagi keselamatan anak-anak.

“Meskipun ada petugas  dari Sudin dinsos Jakarta Utara sepertinya anak-anak itu cuek Bang, harusnya ada pembinaan dari dinsos  merekakan masih Anak-anak, Jalan raya berbahaya buat mereka,” kata Atika,kepada Detikfakta.id ,Minggu siang (5/9/2021).

Ia menuturkan agar Dinsos Jakarta Utara serius melakukan pembinaan terhadap  anak-anak jalanan tersebut, agar tidak membahayakan diri mereka sendiri  maupun penguna jalan yang melintas di kawasan mambo, Koja,Jakarta Utara.

“Jangan sampai  ada pembiaran Bang, karena sebenarnya anak-anak itu  masih perlu pendidikan sekolah, sayang kalau mereka menghabiskan waktu nyari uang padahal belum waktunya,” Kata dia.

Pantauan dilapangan oleh detikfakta.id, selain mengemis  di lampu merah Mambo, gepeng juga kerap mengemis kepada pengendara  roda empat maupun roda dua di  lampu Merah Permai yang tak jauh dari Polres Metro Jakarta Utara. (ANW)

Loading...

Baca Juga