oleh

Lapak Digusur Ratusan Pengepul Sampah BKT Marunda Kehilangan Mata Pencarian

DETIKFAKTA.ID – Akibat dari penggusuran lapak-lapak Pengepul sampah dikawasan Jalan Inspeksi Banjir kanal Timur ( BKT), RT 013/RW02 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara oleh gabungan Satpolpp Kelurahan Marunda dibantu Kecamatan Cilincing, hingga kini Para Pengepul sampah masih bertahan dan tidur di tengah puing-puing  bekas penggusuran lapak mereka.

Hal itu disampaikan oleh wanita paruh baya perwakilan Pengepul  yang biasa di panggil Bunda saat dikonfirmasi detikfakta.id, dikawasan Marunda ,sambil meneteskan air mata, ia menuturkan hanya bisa pasrah harusnya dimasa PPKM level 3 Ini  ada sedikit kebijakanbuat mereka di mana Ekonomi Masyarakat masih belum membaik.

“ Tega ya Bang mereka melihat kami seperti ini, mana masih masa PPKM terus gimana Bang nasib Puluhan Bahkan ratusan kepala Rumah tangga yang bergantung pada lapak-lapak Ini,” kata Bunda salah satu Perwakilan Pengepul Kepada Detikfakta.id, di kawasan BKT Maruda, Senin sore (20/09/2021).

Ia  menambahkan harusnya ada solusi buat mereka karena saat ini lapak tersebut adalah satu-satunya sumber mata pencarian mereka,  dan harus dipikirkan juga bagai mana nasib anak-anak mereka karena Orang Tuanya kehilangan mata pencarian akibat penggusuran tersebut.

“Itulah Bang yang ada dibenak  rekan-rekan saya Bang mau dikasih makan apa anak Istri mereka sementara kami bergantung pada lapak-lapak itu Bang apakah tidak ada lagi Bang yang peduli dengan kami,” Kata dia, sambil mengusap air mata.

Hingga berita ini diturunkan Camat Cilincing M.Andri Belum memberi komentar terkait penggusuran tersebut.  (ANW).

 

 

Loading...

Baca Juga