oleh

Pembina FWJI Jakarta Utara :  Jangan Lagi Ada Lobi-Lobi yang Ujung-Ujungnya Untuk Menutupi  Pelanggaran Dua Kuda

DETIKFAKTA.IDPT Dua Kuda Indonesia yang berdiri dari tahun 2006, dan berlokasi di Kawasan Berserikat Nusantara (KBN) Marunda,Cilincing Jakarta Utara disoroti berbagai pihak lantaran Pabrik produsen kimia berbahan baku plam oil tersebut di sinyalir telah puluhan tahun luput dari pengawasan Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara.

Demikian di sampaikan Pembina FWJI Jakarta Utara Chaerul Syah Hasibuan saat dikonfirmasi detikfakta.id di kawasan Koja , Jakarta Utara. Ia menegaskan bahwa Dinas Lingkungan Hidup Jakarata Utara, belum memberikan keterangan persnya usai mendatangangi PT Dua Kuda Indonesia minggu lalu.

“Hingga saat ini saya belum dengar hasil dari sidak pihak Lingkugan Hidup Jakarta Utara ke PT Dua Kuda kemaren, apapun hasilnya masyarakat kan pingin tau jangan diem-diem Bae lah,” Kata Chaerul Pengamat Lingkungan kepada detikfakta.id, dikawasan Koja, Jakarta Utara, Kamis Siang, (23/09/2021).

Tokoh Masyarakat Koja yang akrab disapa Opung tersebut sangat prihatin akan lingkungan Jakarta Utara yang saat ini sudah mulai tercemar terutama kali maupun lautnya, hal ini tidak boleh dibiarkan karena setiap orang berhak untuk sehat dan tugas pemerintah adalah melindungi  dan menjamin kesehatan untuk warganya.

“Jadi jangan sampai hanya demi kepentingan bisnis maupun pribadi lantas mengabaikan kesehatan masyarakat, dan jangan lagi ada lobi-lobi yang ujung-ujungnya untuk menutupi  pelanggaran,” Kata Opung.

Sementara Itu Dari anggota Grup  whatsap Tiker Kecil @irfandadi, sebuah wadah diskusi persoalan yang ada di wilayah Kecamatan Cilincing menuturkan  banyak yang baru melek dengan persoalan ini.

“Banyak yang baru melek, itu udah lamaaaa,bangat baru sekarang rame lagi, Camat Cilincing udah berapa kali ganti PT Dua Kuda masih begitu-gitu aja, bandelnya jalan terus,” tulis @irfandadi dalam grup whatsap tikerkecil,(20/09/2021). (ANW)

 

 

 

 

Loading...

Baca Juga