oleh

Tidak Ada Tempat Buat PKI di Negeri Ini

DETIKFAKTA.ID-  Acara Nonton Bareng (Nobar)peringatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia ( PKI) diselenggarakan Universitas Cokroaminoto (Yaperti) ,Serikat Islam (SI), dan Gerakan Pemuda Islam ( GPI) serta masyarakat, Sebagai bentuk peringatan keras Bahaya laten PKI.

Demikian disampaikan Wakil Rektor III  Universitas Cokrominoto Yogyakarta, Elvan Gomes,saat dikonfirmasi detikfakta.id, Ia menegaskan PKI tidak boleh bangkit lagi di negeri ini.

“PKI itu perkembangan sejak Reformasi gelagat itu sudah kelihatan dengan adanya kita suruh minta maaf seolah-olah tahanan PKI itu pahlawan yang dikorbankan, jadi ini bukan isu tapi nyata,” kata Elvan Gomes kepada detikfakta.id, di Kantor Serikat Islam, Jalan Amir Hamzah , No 2 pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat, Kamis malam (30/10/2021)

Elvan membeberkan PKI itu harus dilawan karena Tap MPR itu sampai saat ini belum dicabut karena PKI itu bukan bagian dari bangsa ini, Ia menuturkan bila ada yang mengatakan PKI itu tidak berarti diduga orang tersebut termasuk PKI.

“PKI itu bukan bagian dari Pribadi bangsa Indonesia, Karena PKI sifatnya kurang baik dan Refosioner dia suka memberotak,” kata Elvan.

Warek III  Universitas Cokrominoto Yogyakarta (Yaperti) tersebut mengatakan kalau negara tidak mau dirong-rong  PKI harus dikembalikan ke UUD 45 demi  jati diri bangsa.

“PKI bangkit di Negara Idonesia Karena adanya yang memberi peluang, dan ini tanggung Jawab Presiden dan MPR karena kedaulatan Rakyat sudah dipindahkan ditangan mereka,” imbuhnya.

Acara tersebut dihadiri tokoh pergerakan reformasi aktivis dan politikus. Ir. Sri Bintang Pamungkas ,SE,.M.Si.,Ph.D. serta beberapa tokoh Pemuda serta Mahasiswa dari Universitas Nasional (Unas), dalam sambutannya tokoh Pergerakan tersebut menegaskan agar pengaruh PKI  di musnahkan mulai dari dunia Pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan tinggi.

“Kita bisa menerima PKI kalau mau tobat berjanji kembali setia kepada NKRI da Konstitusi dengan catatan bukan konstitusi Palsu,” Kata Sri Bintang Pamungkas. (ANW)

 

 

Loading...

Baca Juga