oleh

Ketua PMI Jakut : Setelah Jadi Relawan PMI Mereka Diberi Tanggung Jawab Moral Terhadap Kehidupan Masyarakat

DETIKFAKTA.ID- Palang Merah Indoesia (PMI) Jakarta Utara menggelar pendidikan dan Pelatihan Krops Sukarela (KSR) tahun 2021,kegiatan tersebut dikuti dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum hingga pelajar,kegiatan tersebut di gelar setiap tahun.

Demikian disampaikan Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman saat di temui detikfakta.id, di kantor PMI Jakarta Utara Jalan plumpang Semper, Ia menegaskan bahwa jadi relawan PMI  harus bekerja dengan sepenuh hati untuk melayani masyarakat Jakarta Utara.

“Setelah mereka menjadi relawan PMI mereka diberi tanggung jawab moral terhadap kehidupan masyarakat dan materi-materi pokok tentang PMI,” Kata Sabri Saiman kepada detikfakta.id, di kantor PMI Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Koja , Jakarta Utara, Jum’at Pagi (1/10/2021).

Ketua PMI Jakarta Utara tersebut berharap agar Pandemi segera berakhir,meski dengan situasi dan kondisi yang serba terbatas namun PMI tetap melaksanakan kegiatan vaksin dengan cara jemput bola mulai dari sekolah-sekolah, perusahaan serta Para Nelayan di plosok Jakarta Utara.

“Pandemi ini suatu musibah dan tidak ada yang tau sampaikapan akan berakhir,tapi sebagai pengurus PMI Jakarta Utara sudah melaksanakan kegiatan vaksin terbesar hingga detik ini masih jemput bola, meskipun dengan dana yang terbartas yang  datangnya juga dari masyarakat,” Kata Sabri Saiman.

Sabri menegaskan bahwa pekerjaan pelayanan sosial seperti vaksinasi  yang sifatnya pelayanan masyarakat harus mempunyai jiwa sosial tinggi dan bukan hanya bersifat selogan saja.

“Oleh karena itu pekerjaan seperti hanya bisa ditangani oleh organisasi yang tingkat kepeduliannya tinggi,” tutupnya. (ANW).

 

Loading...

Baca Juga