oleh

Walikota Wanti-Wanti Peserta Seleksi CPNS, Abaikan Oknum Penipu

DETIKFAKTA.ID – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mewanti-wanti peserta seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengabaikan oknum penipu. Seleksi penerimaan CPNS dipastikannya tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Kami khawatir seleksi penerimaan CPNS seperti ini ada oknum yang memanfaatkan kepanikan peserta atau memang niatnya menipu. Kami ingatkan supaya peserta tahu bahwa seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya alias gratis,” tegas Ali saat saat ditemui di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (4/10/2021).

Dipastikannya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah merancang sedemikian rupa jalur seleksi CPNS yang transparan. Pemerintah tidak bertanggungjawab apabila terdapat oknum penipuan tersebut.

Peserta dimanahkan untuk mengandalkan kemampuan diri selama seleksi CPNS tersebut. Termasuk berserah diri kepada Allah SWT dan meminta doa orang tua atau keluarga.

“Kalau ada yang memberikan janji dan meminta sejumlah uang pada seleksi CPNS ini dipastikan itu penipuan. Pemerintah tidak bertanggungkawab itu. Seluruh proses seleksi juga transparan dan diawasi langsung oleh petugas dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Republik Indonesia,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 3.117 peserta mengikuti Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun 2021 di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, yang dibagi dalam lima hari mulai Senin (4/10/2021) hingga Jumat (8/10/2021) mendatang. Seluruh rangkaian seleksi mengedepankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (ANW)

Loading...

Baca Juga