oleh

Silaturahmi Ulama dan Umaro Jakarta Utara Dihadiri Imam Besar Masjid Al Aqsa

DETIKFAKTA.ID – Silaturahmi Ulama dan Umaro kembali terselenggara di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (6/10/2021).

Spesial dibanding acara sebelumnya, kegiatan kali ini dihadiri Imam Besar Masjid Al Aqsa, Palestina, Sayyid Syeikh Amar Ar Rafati Al Jaelani Al Hasani.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengucap syukur atas terselenggaranya silaturahmi Ulama dan Umaro ini terlebih dihadiri Sayyid Syeikh Amar Ar Rafati Al Jaelani Al Hasani.

“Mudah-mudahan, kehadiran Imam Besar Masjid Al Aqsa, Palestina, Sayyid Syeikh Amar Ar Rafati Al Jaelani Al Hasani senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ungkap Ali salam sambutannya di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (6/10).

Ali berharap, Ulama dan Umaro terus bersinergi melalui perannya masing-masing.

Keduanya tidak saling mendahului agar menghasilkan manfaat bagi masyarakat.

“Dalam setiap silaturahmi, ada program yang terkomunikasikan. Utamanya selalu bersinergi sehingga betul-betul silaturahmi yang kita jaga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dengan silaturahmi ini menjadi satu keluarga besar,” jelasnya.

Dalam tausiahnya, Imam Besar Masjid Al Aqsa, Palestina Sayyid Syeikh Amar Ar Rafati Al Jaelani Al Hasani berpesan untuk selalu cinta kepada tanah air sesuai dengan yang diajarkan dalam Islam.

Warga negara yang baik tentunya harus menjaga etika dan peradaban luhur di dalam bangsa sendiri.

“Jangan salah memaknai kebebasan bernegara. Islam menghormati leluhur dan peradaban.
Jangan lupakan sejarah bangsa ini. Cara lainnya dengan ilmu pengetahuan. Islam mengedepankan ilmu ilmiah dan bisa dipertanggungjawabkan,” pesannya melalui penerjemahnya. (ANW)

Loading...

Baca Juga