oleh

80% Warga Sunter Agung Sudah Divaksinasi Covid-19

DETIKFAKTA.ID – Capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kelurahan Sunter Agung sudah berada di posisi 80,05 % jumlah sasaran sekitar 71.805 orang. Hasil capaian vaksinasi akan terus mengalami peningkatan dan bisa dipantau langsung melalui http://corona.jakarta.go.id.

“Masih tersisa 4.146 orang dari 71 ribu yang belum divaksinasi dan itu yang menjadi sasaran vaksinasi selanjutnya. Untuk meningkatkan capaian, kami mengedepankan kerja bersama dan mengakomodir keinginan warga untuk mendekatkan layanan vaksinasi ke permukiman secara dinamis,” ungkap Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka kepada detikfakta.id saat ditemui di Kantor Lurah Sunter Agung, Senin (11/10/2021).

Saat ini, warga Sunter Agung semakin memahami manfaat dari vaksinasi Covid-19 yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh dan melindungi dari bahaya Covid-19. “Awalnya, pelayanan vaksinasi dibuka di enam faskes dan sekarang hanya tiga lokasi karena sudah 80 persen warga Sunter Agung yang divaksinasi. Setiap harinya, jadwal pelayanan vaksinasi juga diumumkan melalui WhatsApp Grup untuk memfasilitasi warga yang belum divaksinasi,” jelasnya.

Ditambahkannya, wilayah Kelurahan Sunter Agung terdiri dari 20 RW dan 280 RT. “Dengan kerjasama tim, kami terus bergerak mensosialisasikan kegiatan vaksinasi Covid-19 baik itu di permukiman komplek ataupun padat penduduk. Dari awal, kami sudah mendekatkan layanan vaksinasi ke permukiman untuk mempermudah warga setempat,” ujar Danang.

Seiring dengan situasi pandemi yang mulai membaik, ia berharap agar kehidupan bisa normal kembali. “Sekarang ini Covid-19 masih ada dan harus tetap waspada. Harapan kita semua agar pandemi cepat selesai dan prokes tetap dijalankan. Bisa segera normal kembali,” tutur Lurah Sunter Agung.

Loading...

Baca Juga