oleh

Bunda PAUD Kelurahan di Wilayah Cilincing dan Kelapa Gading Dikukuhkan

DETIKFAKTA.ID – Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengharapkan peran aktif dari Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan untuk ikut mewujudkan layanan PAUD Holistik Integratif (HI) atau penanganan anak usia dini secara menyeluruh.

Hal itu disampaikannya saat PAUD Holistik Integratif (HI) atau penanganan anak usia dini secara menyelt menghadiri acara pengukuhan Bunda PAUD Kelurahan di Wilayah Kecamatan Cilincing dan Kecamatan Kelapa Gading, Selasa (12/10/2021).

“Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di wilayahnya,” ujar Yenny.Kepada detikfakta.id, di Wilayah Kecamatan Cilincing dan Kecamatan Kelapa Gading, Selasa (12/10/2021).

Dengan dikukuhkannya Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Jakarta Utara akan menjadi penguat dalam melakukan koordinasi, sosialisasi, dan advokasi menuju PAUD HI. “Mampu mengembangkan kerjasama dan kemitraan, melakukan pengawasan, monitoring, dan evaluasi sehingga mendorong terciptanya praktik baik dalam penyelenggaraan PAUD HI,” harapnya.

Yenny menambahkan, kesadaran masyarakat mengenai pentingnya PAUD semakin tinggi yang didukung pula dengan banyaknya sekolah PAUD yang terus bermunculan.

“Bunda PAUD juga harus mengetahui jumlah satuan pendidikan PAUD yang ada di wilayahnya masing-masing, baik itu PAUD negeri ataupun swasta.

Untuk mengetahui hal itu, tentunya Bunda PAUD Kelurahan dapat bekerjasama dengan Dinas terkait,” imbaunya. (ANW)

Loading...

Baca Juga