oleh

Menindak lanjuti Terbitnya Surat Edaran Sekda Provinsi DKI Jakarta RW 5 Sembar Sukses Gelar Pemilihan RT

DETIKFAKTA.ID- Kegiatan pemilihan Rukun Tetangga  (RT) di RW 05 Semper Barat,Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Berjalan tertib dan sesuai (prokes) Protokol Kesehatan,  hal itu menindak lanjuti terbitnya surat edaran (Sekda) Sekretaris Daerah Provinsi  DKI Jakarta nomor 43/SE/2021) tetang pelaksanaan pemilihan Ketua Rukun Tetangga  dan Rukun Warga pada masa pandemi Covid-19.

Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 5 Semper Barat Syarif hidayatullah  menuturkan berdasarkan dari data Kelurahan Semper Barat RW 05 termasuk Zona Hijau,meskipun demikian dalam tata tertib pemilihan RT tetap diterapkan prokes yang ketat mengikuti anjuran Kelurahan Semper Barat.

“Allhamdulilah akhirnya kita bisa melaksanakan Pemilihan RT di RW 5 Bang, dari 15 RT hanya 12 RT yang melaksanakan peremajaan, karena sisanya masih menjalani sisa masa baktinya, semoga yang terpilih secara aklamasi maupun melalui pencoblosan harapanya  harus dapat melayani warga dan menjadi contoh teladan di wilayah,” Kata Dayat kepada detikfakta.id, di kantor RW 05 Semper Barat, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Rabu malam (13/10/2021).

Semetara Itu Toto Sudarto selaku Sekretaris RW 05 Semper Barat menegaskan akan selalu mengingatkan Para Panitia Pemilihan Rukun Tetangga (PPKRT)  untuk selalu berpedoman pada tata tertib Pemilihan RT/RW yang sudah dibagikan dalam penerapan pemilihan tersebut.

“Jadi harus berpedoman kepada Tatib Bang, biar gak ngawur kita juga akan selalu dampingi dalam pelaksanaannya bersama Pak RW, LMK, Danton, Wakadanton Dan Humas RW 05, harapannya yang terpilih dapat bersinergi  membangun wilayah RW 05 yang kita cintai bersama ini Bang,” kata Toto.

Ketua RW 05 Lukman mengucapkan banyak terimakasih Kepada perwakilan Kelurahan Semper Barat yang turut hadir tepat waktu mendampingi pemilihan RT di wilayahnya, Ia menegaskan dalam Pemilihan RT tersebut masing-masing calon bersaing secara sehat dan transparan. Dan setelah terpilih harus benar-benar amanah.

“Pesen saya Bang kepada calon RT  yang aklamasi maupun melalui Pemilihan harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga, dan tetap amanah kepada warga,” Kata Lukman. (ANW).

 

Loading...

Baca Juga