oleh

Sebelas Kelompok Seni Teater Jakarta Utara Ikuti Festival Teater Jakarta, Tiga Juara Dikirim ke Tingkat Provinsi

DETIKFAKTA.ID – Sebelas kelompok seni teater mengikuti Festival Teater Jakarta Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara di Gedung Bimasena, Kantor Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB), Tanjung Priok, Jumat (15/10/2021).

Tiga pemenang nantinya dipastikan mengikuti festival serupa di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan Festival Teater Jakarta merupakan ajang yang ditunggu-tunggu penggiat seni. Apalagi ajang seperti itu sempat tertunda akibat meningkatnya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Ini yang ditunggu-tunggu penggiat seni sanggar. Ternyata bicara pemulihan ekonomi dalam rangka pasca pandemi Covid-19 bukan hanya berbicara soal dari UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) saja, tapi ada masyarakat sebagai pekerja seni,” kata Khalit saat ditemui di Gedung Bimasena, Kantor Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/10/2021).

Dipastikannya, kegiatan seperti ini tidak cukup berhenti di sini. Perlu dukungan berbagai entitas yang tidak hanya pemerintah melainkan juga pemangku kepentingan (stakeholder).

“Kita adakan festival sebagai bentuk menggiatkan kembali produk perekonomiannya masing-masing. Harapannya ini terus berkolaborasi. Jadi jangan berhenti aksi kolaborasi karena bukan Jakarta saja tapi di luar negeri juga melakukan ini di masa pandemi Covid-19. Jadi bukan hanya binaannya Sudin kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara tapi warga Jakarta Utara yang harus kita dukung dari semua entitas stakeholder di Jakarta Utara,” Kata dia.

Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Utara, Rofiqoh memastikan seluruh rangkaian festival tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ketiga pemenang akan diikutsertakan dalam festival serupa di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Kegiatan ini dalam rangka mengembangkan dan melestarikan seni budaya khususnya seni teater. Harapannya perwakilan dari Jakarta Utara bisa memenangkan festival di tingkat provinsi mendatang,” tutupnya. (ANW)

Loading...

Baca Juga