oleh

Wakil Walikota Jakarta Utara Buka MKNU

DETIKFAKTA.ID- Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini membuka kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Jakarta Islamic Center, Sabtu (23/10/2021). Kegiatan ini merupakan pengkaderan untuk anggota NU Kota Jakarta Utara.

“Kegiatan ini sangat penting sebagai wadah pengkaderan, untuk menciptakan kader NU yang berkualitas. Karena kader NU harus memiliki sikap yang militan dalam meneguhkan ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini.

Juaini berharap MKNU yang dilakukan PCNU Jakarta Utara ini dapat memperkuat ke-Islaman dan ke-Indonesiaan.
“Berbicara tentang bagaimana Islam itu dikembangkan dan memperkuat ke- Indonesiaan, NU memiliki komitmen total terhadap NKRI berdasarkan Pancasila yang harus didukung, karena NU merupakan salah satu organisasi besar di tanah air, dimana dalam aktivitas dan programnya selalu melakukan berbagai inovasi untuk mencetak kader-kader penerus di masa depan. NU juga menjadi organisasi masyarakat besar yang telah berkontribusi terhadap bangsa dimana NU dari waktu ke waktu terus eksis dengan tolak ukur dan indikator yang terukur,” ungkapnya.

Juaini berpesan kepada para kader yang mengikuti kegiatan agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga melalui MKNU kader dapat menyelaraskan tujuan dalam mengembangkan organisasi NU kedepannya. Semoga melalui kegiatan ini tercipta kader yang tangguh yang cinta tanah air dan dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan. Selain itu, dalam rangka menuju masyarakat sehat aman dan produktif agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 6M,” tuturnya.

Sementara Ketua PWNU DKI Jakarta, Samsul Maarif mengatakan kegiatan MKNU merupakan sebuah gerakan perubahan.

“Semuanya akan mendapatkan materi pengkaderan, dengan tujuan bisa menjadi penggerak yang ke depannya dapat menjadi pengurus. Dengan kegiatan MKNU ini nantinya diharapkan dapat menjadi agen-agen NU yang nantinya dapat melakukan perubahan dan perbaikan,” katanya. (ANW)

Loading...

Baca Juga