oleh

Kecamatan Tanjung Priok Kerahkan 400 Petugas Gabungan Dalam Kegiatan Gerebek Lumpur

DETIKFAKTA.ID – Sebanyak 400 petugas gabungan di wilayah Kecamatan Tanjung Priok dikerahkan dalam kegiatan gerebek lumpur yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan genangan air di Jalan RE Martadinata depan Pos Tiga Pelabuhan Tanjung Priok.

Wakil Camat Tanjung Priok, Ma’mun mengungkapkan pasukan menyebar ke sejumlah titik untuk membersihkan saluran yang tersumbat sampah dan lumpur mulai dari saluran terusan Jalan RE Martadinata, Samudera Raya, Pelita Raya, dan mengarah ke Rumah Pompa Sunter Utara.

“Melalui kegiatan gerebek lumpur secara kolaborasi ini diharapkan dapat mengurangi genangan di Pos Tiga Pelabuhan Tanjung Priok. Kedepannya, pihak pelabuhan akan membangun kolakan dan pompa air di lokasi tersebut agar permasalahan genangan air dapat cepat teratasi,” jelas Ma’mun saat memimpin apel kegiatan gerebek lumpur di area Rumah Pompa Sunter Utara, RW 015 Kelurahan Tanjung Priok, Minggu (24/10/2021).

Disamping menggunakan tenaga manual dan perlengkapan sederhana, ia menambahkan pihak Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Tanjung Priok juga menurunkan alat berat backhoe untuk mempercepat proses pengerukan lumpur di saluran air. Kegiatan pengerukan lumpur di lokasi ini akan berlanjut pada Senin (25/10).

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turun langsung dalam kegiatan gerebek lumpur di wilayah Kecamatan Tanjung Priok. Dengan adanya penguatan kolaborasi ini maka akan mempermudah dalam mengatasi permasalahan genangan air di Pos Tiga termasuk di Jalan Muara Bahari. Di lokasi itu kerap ada genangan apabila hujan dengan intensitas tinggi terjadi,” pungkas Wakil Camat Tanjung Priok. (ANW).

Loading...

Baca Juga