oleh

Demo GMBI Didepan Dinas Perikanan Banyuwangi, Berlangsung Panas

DETIKFAKTA.ID – Aksi demonstrasi yang di prakarsai oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM) gerakan masyarakat bawah indonesia(GMBI) Distrik Banyuwangi di depan kantor Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi berlangsung panas. Kamis, 28/10/2021.

Dipimpin lansung oleh Subandik kuncir selaku ketua Distrik Banyuwangi, dalam orasinya dengan suara yang lantang menyampaikan bahwa anggaran negara sangat besar.

“Masyarakat harus tahu bahwa anggaran negara sangat besar dan banyak tidak transparan dan
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani harus mencopot Plt.Kadis Kelautan dan Perikanan Banyuwangi Drs.Arief Setiawan, MM karena merangkap jabatan menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan,” Kata Subandik kepada detikfakta.id, melalui pesan WA Kamis, (28/10/2021)

Tuntutan keras didepan kantor dinas Kelautan dan Perikanan di Jalan KH. Agus Salim No 132 itu di suarakan oleh 500 orang lebih keluarga besar LSM GMBI.

Tetap berulang kata-kata dan yel-yelorator Copot Plt Kadis dan Kabid Perikanan karena rangkap jabatan itu menyalahi aturan dan potensi menjadi monopoli jabatan dan tidak efektif pada pelayanan publik seru pendemo.

perwakilan demonstran menghendaki untuk audiensi langsung dengan Plt. Kepala Dinas Perikanan dan jika tidak maka dipastikan akan tetap bertahan menduduki kantor pemerintah bahkan akan menambah kekuatan masa pendukungnya.

“Kami pastikan seminggu sekali kami akan demo turun ke jalan bila aspirasi kami tidak di tanggapi,” tegasnya.   (EST)

Loading...

Baca Juga