oleh

Akhirnya RW12 Pesanggrahan Pademangan Timur Punya LMK

DETIKFAKTA.ID– Adanya Surat Edaran (SE ) Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Nomor 43 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) pada masa pandemi Covid-19, dan Surat Edaran Nomor  44 tahun 2021.

Pelaksanaan Pemilihan Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) pada masa Pandemi Covid-19, disambut baik Oleh Warga Kelurahan RW 012 Pademangan Timur Jakarta Utara.

Sarmin  LMK terpilih di RW 012 Kelurahan PademanganTimur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, menuturkan akan bekerja sama sesuai fungsinya yaitu : 1. Menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat pada Lurah. 2. Memberikan masukan dalam rangka meningkatkan partisipasi. 3. Menggali potensi untuk menggerakkan dan mendorong peran serta masyarakat. 4. Ikut serta dalam menyelesaikan masalah kelurahan.

“Terimakasih sebelumnya saya ucapkan kepada warga yang sudah memberi amanah kepada saya meskipun berat Insyaallah saya siap melaksanakan tanggung jawab yang sudah diamanahkan kepada saya, dan program pertama saya akan perbaiki infrastuktur,” Kata Sarmin Kepada detikfakta.id, Senin malam di Kantor RW 012, Jalan Pesanggrahan, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, (9/11/2021).

Kata Sarmin, Bahwa RW 012  belum tersentuh Program pemerintah meskipun sudah resmi menjadi  bagian dari Kelurahan Pademangan Timur, khususnya sarana maupun prasarana.

“Meskipun  sudah resmi namun RW 012 belum tersentuh program-program Pemerintah khususnya yang berkaitan dengan musrembang (red-Musyawarah Pembangunan),” Kata Sarmin.

Senada dengan yang di cetuskan Overus MR. selaku Ketua RW 12 Pademangan Timur, Ia berharap agar LMK terpilih dapat menyerap asapirasi warga dan menyampaikan ke tingkat keluarahan, Ia menegaskan bahwa diwilayahnya masih banyak PR, dengan terpilihnya LMK yang baru pertama kali tersebut dapat bekerja sama dengan RW dan RT membangun wilayah.

“Harapan saya kepada LMK yang baru terpilih mewakili warga dari RT1 hingga10 agar bisa bersinergi membangun wilayah, dan saya juga berharap agar dapat menyerap aspirasi warga serta disampai ke tingkat kelurahan, Kecamatan dan tingkat Gubenur,” kata Overus. (ANW)

 

 

 

 

Loading...

Baca Juga