oleh

Antusias Warga Sangat Tinggi Mengikuti Pemilihan Ketua RW, Ini Kata Lurah Kali Baru

DETIKFAKTA.ID – Wilayah Rukun Warga (RW) 08  Kelurahan  Kali Baru  Kecamatan Cilincing Jakarata Utara baru saja menggelar pesta demokrasi pemilihan Ketua RW periode berikutnya. warga RW 08 sangat antusias menggunakan hak pilihnya dalam gelaran tersebut, dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut mendapatkan apresiasi Lurah Kali Baru Mulyadi  Menurutnya, partisipasi aktif warga cukup bagus dan sudah sesuai  Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 43/SE/2021 tentang Pelaksanaan Pemilihan Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga Pada masa pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, termasuk pula panitia pemilihan Ketua RW yang telah melaksanakan kegiatan ini,” katanya kepada detikfakta.id, seusai memantau jalannya pemilihan Ketua RW 08 dan RW 06 di Kantor Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (2/1/2022).

Mulyadi  menambahkan, di masa pandemi yang belum usai ini kegiatan sosial masih diperbolehkan asalkan mengajukan ijin terlebih dulu dan tidak melupakan prokes. Dirinya dan beberapa perangkat kelurahan juga memantau kegiatan tersebut untuk mengawasi agar tidak terjadi pelanggaran prokes.

“Tidak terjadi kerumunan, minimal jaga jarak dan pakai masker, itu yang penting supaya angka konfirmasi positif di Kelurahan Kali Baru ini menurun,” kata dia.

Ia ,mengaku sempat khawatir jika terdapat partisipan yang datang dalam keadaan sakit atau posisi terpapar. Namun setelah koordinasi dengan panitia, partisipan yang diundang hanya yang berada dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah sudah ada kerjasama yang baik dan itu tadi, kontribusi kepengurusan masyarakat di RW 08 Kali Baru sangat memuaskan dan sangat baik,” Kata Mulyadi.

Mulyadi  berpesan, siapapun yang nanti terpilih menjadi Ketua RW, dimohon kerjasamanya untuk melayani masyarakat secara keseluruhan dengan baik dan bekerjasama secara intens dengan pemerintah, serta  harus menjunjung tinggi nama baik dan hasil pemilihan.

“Program-program pemerintah, pelayanan apapun bentuknya kalau tidak ada kerjasama yang baik, kita tidak akan pernah berhasil,” Tutup Mulyadi. (ANW)

Loading...

Baca Juga