oleh

Kapolres Jakut Himbau Anak yang sudah Divaksinasi Jangan Lupakan Prokes

DETIKFAKTA.ID – Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si. membuka secara resmi gerakan Vaksinasi Merdeka untuk anak melalui Zoom meting di SDN Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat.

Sementara itu bertempat di SDN 07 Tugu Utara, Kecamatan Koja ,Jakarta Utara.  Launching Zoom Meeting Vaksinasi Merdeka Anak 6-11 tahun, diikuti oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo, S.I.K, yang didampingi oleh Waka Polres Metro Jakarta Utara AKBP Erlin Tang Jaya, SH, S.I.K dan diikuti Para PJU Opsnal, Danramil, Kasi Dokkes, dan Kapolsek Koja AKP Mulyana serta Camat Koja Ade Himawan,  serta  Ketua Pokdar Kamtimas Sektor Polsek Metro Koja Chaerul Syah Hasibuan beserta Anggota  jajaran Pokdar Kamtibmas Sektor Polsek Metro Koja.

Kepala  Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Wibowo menegaskan pihaknya mengerahkan 23 tim untuk mengejar target Vaksinasi Merdeka Anak dengan sasaran anak usia 6-11 tahun se-Jakarta Utara.

“Ada 23 tim yang sedang melaksanakan tugas secara serentak. Target kita, di masing-masing tim bisa memvaksinasi 200 anak,” kata Wibowo kepada detikfakta.id,  di SD Negeri 07 Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu. (5/1/2022).

Kapolres Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Wibowo mengatakan bahwa  masing-masing tim memiliki target memvaksinasi 200 anak dan ditargetkan 23 tim tersebut dalam dua pekan ke depan 100 persen anak usia 6-11 tahun sudah mendapat vaksinasi minimal dosis pertama.

“Saat ini anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksinasi di Jakarta Utara baru sekitar 64 persen dari target total 124.940 anak,” kata dia.

Seperti diketahui ,Polri hari ini meluncurkan  program Vaksinasi Merdeka Anak berbasis komunitas demi mempercepat pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di tingkat kota hingga 100 persen.

Untuk melindungi dan menyelamatkan generasi bangsa, khususnya  anak  berusia 6-11 tahun saat berkegiatan di luar rumah, terutama ketika proses belajar-mengajar sudah mulai buka kembali untuk pembelajaran tatap muka (PTM).

“Jadi pemerintah harus meyakinkan bahwa anak-anak tidak terganggu dalam proses belajar-mengajarnya. Makanya, kami minta juga kepada seluruh orang tua, kami imbau kepada orang tua datangi gerai dan tempat vaksinasi yang sudah menggelar vaksinasi anak. Kami jamin insyaAllah ini sehat,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara KombesPol  Wibowo.

Polres Metro Jakarta Utara juga turut mengimbau agar  anak yang sudah divaksinasi jangan pernah melupakan protokol kesehatan.

“Tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak selama berkegiatan di luar rumah,”  kata dia.

Sementara itu Ade Himawan Selaku Camat Koja menuturkan bahwa kegiatan Vaksinasi di SDN 07 Tugu  Utara  yang di gelar oleh Polres Metro Jakarta Utara sudah berjalan sesuai protkol kesehatan . dan seperti di ketahui  jumlah yang divaksin 150 anak.

“Ini sudah bagus, Saya berharap agar seluruh warga dapat di vaksin, jadi sekarang tenaga medis dan semuanya sudah siap  karena saat ini tenaga medis dari pemda dan berkolaborasi dengan TNI Polri,” kata Ade Himawan. (ANW)

 

 

 

 

Loading...

Baca Juga