oleh

Penasehat KBWJU Sangat Menyesalkan Adanya Dugaan Pungli Oknum Wartawan

DETIKFAKTA.ID Chaerul Syah Hasibuan, selaku Penasehat Keluarga Besar Wartawan Jakarta Utara (KBWJU) dalam pernyataannya menyesalkan dengan adanya informasi oknum wartawan berinisial M, yang diduga melakukan pungli kepada Ketua RW 01 Sembar, H. Dali Madali, dengan dalih untuk berita yang akan dirilisnya.

Demikian pernyataan Penasehat KBWJU yang akrab di sapa Opung saat di temui detikfakta.id, di Pos Tugu Permai, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa siang (17/3/2022).

“Saya mendapat informasi ada oknum wartawan yang diduga meminta anggaran pemberitaan kepada narasumber, tindakan tersebut sangat tidak dibenarkan dan saya sesalkan dengan kejadian ini saya Selaku Penasehat KBWJU, meminta maaf kepada Ketua RW 01 Sembar Bapak Dali Madali atas dugaan perbuatan yang dilakukan oleh oknum Wartawan berinisial M, dan saya harap yang bersangkutan meminta maaf kepada Pak RW Dali Madali, ” Kata Chaerul Syah Hasibuan alias Opung kepada detikfakta.id, di Pos Tupar Koja, Jakarta Utara, Kamis siang (17/3/2022).

Hal itu bermula saat diadakannya konfrensi Pers yang di gelar oleh Ketua RW 01 bertempat di Kantor RW 01 Sembar, mengenai sering terjadinya kemalingan di wilayahnya yang di hadiri Wakapolsek Cilincing dan Lurah Semper Barat.

“Mohon maaf, saya mengeluarkan Wartawan M dari Grup GTK Karena Beliau terang terangan minta bekel (anggaran) di berita yang akan di rilisnya, di tingkat RW,” Tulis Dali di WA GTK, Kamis (17/3/2022).

Meskipun Kecewa H. Dali Madali yang aktif sebagai penggiat Media sosial tersebut tidak berniat memperkarakan masalah ini, Ia hanya mengeluarkan yang bersangkutan dari Grup WA Gelar Tiker Kecil.

“Sudah Bang biarkan saja, ” Kata dia.

detikfakta.id, berencana akan mengkonfirmasi Oknum Wartawan berinisial M, tersebut atas kebenaran informasi yang sempat rame di Grup WA Gelar Tiker Kecil. (ANW)

Loading...

Baca Juga