oleh

Kolaborasi Seluruh Elemen, Katar Kelurahan Kali Baru Gelar Halal Bihalal

DETIKFAKTA.ID-Karang Taruna Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara melaksanakan Halal Bihalal dengan berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, bertempat di Gedung SKKT Kelurahan Kalibaru, Minggu (16/05/2022).

Demikian di sampaikan Ketua Karang Taruna Kelurahan Kalibaru, A.Gofar saat dikonfirmasi detikfakta.id, Ia menuturkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih membangun kekompakan dan menjadikan elemen yang ada menjadi satu keluarga untuk menyukseskan pembangunan khususnya di wilayah Kelurahan Kalibaru.

A.Gofar memastikan, mesti berlangsung sederhana, acara halalbihalal ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Saya berharap kolaborasi yang sudah ada di Kelurahan Kalibaru dapat terus di laksanakan di seluruh lini kehidupan di wilayah Kelurahan Kalibaru,”kata Gofar saat dikonfirmasi detikfakta.id,di Gedung SKKT Kelurahan Kalibaru, Minggu (16/05/2022).

Lurah Kalibaru, Mulyadi,  menyambut positif dan berbahagia sekali Karang Taruna bisa melaksanakan kegiatan halal bihalal dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Dengan momentum halal bihalal ini, lebih mengkokohkan silahturahmi serta perkuat Ukhuwah Islamiyah serta saling memaafkan setelah Kita berpuasa selama satu bulan,”kata Lurah Kali Baru.

Anggota Dewan Kota Jakarta Utara, Sito Anang, yang hadir dalam kesempatan itu juga memberikan apresiasi dan Kita mendukung setiap kegiatan Karang Taruna sebagai ikon anak-anak muda Kelurahan Kalibaru sehingga Karang Taruna bisa tetap berbuat di tengah masyarakat dan lebih baik lagi.

Momentum ini menjadi awal kebersamaan pasca kita berpuasa selama satu bulan lamanya. Ini juga menjadi momentum merekatkan kembali setelah ada salah paham, perselisihan, beda pendapat dalam lainnya.

“Saya juga nyakin dan percaya Karang Taruna khusus di Kelurahan Kalibaru dibawah binaan Pak Lurah akan mampu melakukan kerja-kerja keabadian, kerja-kerja nyata untuk menjadikan Kalibaru lebih baik lagi,”Kata dia. (ANW)

Loading...

Baca Juga